Ramai-Ramai Sindir Ahok, PKS Ikutan: Sama Saja sedang 'Dimarahi' Jokowi

Ramai-Ramai Sindir Ahok, PKS Ikutan: Sama Saja sedang 'Dimarahi' Jokowi Kredit Foto: Instagram/Basuki Tjahaja Purnama

Basuki Tjahja Purnama atau Ahok baru-baru ini disindir oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga. Ahok dikritik dengan bahasa Komisaris Utama rasa Dirut Pertamina.

Pascasindiran itu, PKS juga angkat bicara. Politikus PKS Mulyanto menilai dalam kondisi Pertamina yang sulit karena belum berhasil menyelesaikan pembagunan kilang minyak di Tuban, keberadaan Komisaris Utama harusnya dapat meningkatkan pengawasan dan mendorong kinerja perusahaan agar lebih baik.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Mencuat, Ahok Disebut-sebut Bakal Isi Posisi Menteri

"Sebagai Komisaris Utama, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok harusnya bisa membantu Pertamina mencari jalan keluar atas masalah yang dihadapi bukan malah memperkeruh suasana dengan bicara sembarang," ujar Mulyanto seperti dikonfirmasi JPNN.com, di Jakarta, Selasa (30/11).

Anggota Komisi VII DPR RI itu menanggapi kisruh Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, dengan juru Kementerian BUMN.

Mulyanto menyebut komisaris ikut bertanggung jawab atas kinerja perusahaan yang dipimpin. Jadi, bila beberapa waktu lalu Presiden Jokowi memarahi Direktur Utama Pertamina, sama artinya Presiden sedang memarahi Dewan Komisaris.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Fajar.co.id Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini