Sudhamek AWS: Pengusaha Itu Bukan Kerja Keras, Tapi Bekerja Sangat Keras

Sudhamek AWS: Pengusaha Itu Bukan Kerja Keras, Tapi Bekerja Sangat Keras Kredit Foto: YouTube/Coach Yudi Chandra

Chairman Garuda Food, Sudhamek AWS mengatakan dalam membesarkan bisnis, pastinya harus fokus. Ia mengungkap transformasi sebuah perusahaan dapat terjadi jika ada intensitas, fokus dan konsisten.

Dalam video YouTube bertajuk "T100: Transformation Through Intensity, Focus and Consistency - Sudhamek AWS", tak hanya dalam berbisnis, dalam kegiatan spiritualitas pun harus fokus. Selain fokus dan konsisten, bisnis juga harus jujur. Jangan sampai bisnis ternodai oleh kebohongan meski hanya sedikit.

Dhamek sendiri mengaku bahwa dalam membesarkan Garuda Food, ia menggunakan metode 'learning by doing' yakni belajar sembari mengerjakan.

Baca Juga: Sudhamek AWS Bocorkan Strategi Penting dalam Membesarkan Bisnis Garuda Food

Lebih lanjut, Dhamek mengatakan bahwa seorang pengusaha bisa sukses jika memiliki 4 (empat) kompetensi, yaitu pertama, setiap industri memiliki teknologi tersendiri yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kompetensi ini harus dipelajari terkait industri apa yang hendak dimasuki dan diseriusi untuk dijadikan bisnis. Jika sulit dipelajari, rekrut-lah seorang profesional besar.

Kemudian yang kedua adalah bagaimana seorang pengusaha me-manage network yakni bisa supplier, consumer, stakeholder, dan lain sebagainya. Jika ini bisa dikuasai dengan baik, maka kemungkinan suksesnya bisa besar.

Lalu yang ketiga adalah uang. Bisnis akan selalu butuh uang. Karena kalau tidak, bagaimana operasional bisnis bisa berjalan.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini