Sttt... Diungkap Orang Dalam Jokowi, Ternyata Rencana Reshuffle Kabinet...

Sttt... Diungkap Orang Dalam Jokowi, Ternyata Rencana Reshuffle Kabinet... Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro

Menteri Sekretaris Negara Pratikno, mengatakan bahwa hingga hari ini Presiden Joko Widodo belum berencana merombak menteri atau reshuffle kabinet.  Hal itu disampaikan Pratikno menjawab pertanyaan yang menjadi heboh di publik terkait hal tersebut.

“Sampai saat ini belum ada rencana,” kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 1 Desember 2021.

Baca Juga: Isu Reshuffle Makin Ramai, Ahok Punya Kesempatan Gabung Kabinet Nih...

Pratikno bilang, semua menteri tetap bekerja seperti biasa. Apalagi belakangan, varian baru COVID-19 bernama Omicron menuntut para pembantu Presiden meningkatkan kewaspadaan. “Kita harus selalu waspada, selalu standby, jadi semua kapasitas yang ada harus selalu siaga,” ucap Pratikno.

Pratikno juga menyampaikan, soal posisi Wakil Menteri yang akan diisi mengingat aturannya sudah terbentuk. Menurut mantan Rektor UGM itu, meski aturannya sudah tertuang dalam Pepres, posisi Wamen akan diisi sesuai kebutuhan.  Pengisian posisi tersebut lanjutnya juga tergantung melihat beban tugas, dinamika dan evaluasi yang terus dilakukan. 

“Kita sendiri secara kelembagaan akan merancang organisasi itu bersifat dinamis. Walaupun ada posisinya, tidak berarti harus diisi, itulah mengapa ada beberapa Kementerian Agama yang ada pos Wamen diisi, ada beberapa  yang lain tidak diisi,” kata Pratikno.

Baca Juga: Orang MPR Minta Sri Mulyani Dipecat, Kemenkeu Langsung Kasih Jawaban Menohok

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini