Mulai Suksesi Warisan, Putri Miliarder Pendiri Brand Mewah Zara Ditunjuk Jadi Chairman Perusahaan

Mulai Suksesi Warisan, Putri Miliarder Pendiri Brand Mewah Zara Ditunjuk Jadi Chairman Perusahaan Kredit Foto: Reuters/Miguel Vidal

Grup mode Inditex telah menunjuk Marta Ortega, putri pewaris perusahaan berusia 37 tahun dari miliarder Amancio Ortega. Marta Ortega telah ditunjuk sebagai ketua berikutnya dari ritel multinasional yang paling terkenal dengan rantai andalannya Zara.

Inditex mengatakan dalam sebuah pernyataan Selasa bahwa Marta Ortega akan menggantikan Pablo Isa yang menjabat sebagai ketua sejak 2011. Marta akan memulai perannya di perusahaan mulai 1 April 2022.

Baca Juga: Akhirnya!! Miliarder Jepang Ini Akan Meluncur ke Luar Angkasa 8 Desember Mendatang

Melansir La Prensa Latina di Jakarta, Kamis (2/12/21) Marta Ortega telah menghabiskan 15 tahun terakhir untuk mendapatkan pengalaman di berbagai operasi Inditex, terutama di Zara. Ia telah memperkuat citra merek dan pandangan mode, ujar pernyataan tersebut.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya akan mendedikasikan hidup saya untuk mengembangkan warisan orang tua saya, melihat ke masa depan tetapi juga belajar dari masa lalu, dalam melayani perusahaan, pemegang saham dan klien kami di mana pun saya paling dibutuhkan,” ujar Marta Ortega.

Salah satu pengecer terbesar di dunia, Inditex sebagaimana diketahui memiliki Zara, Pull&Bear, Massimo Dutti, Bershka dan Stradivarius.

Amancio Ortega adalah orang terkaya di Spanyol yang merupakan orang terkaya ke-11 di dunia dengan perkiraan kekayaan bersih USD77 miliar (Rp1.106 triliun), menurut daftar Forbes.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini