Dibongkar, Misi Besar JK di Pilpres 2024: Harus Amankan...

Dibongkar, Misi Besar JK di Pilpres 2024: Harus Amankan... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR) Hari Purwanto memberikan sorotan terhadap sosok mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) lantaran JK digadang-gadang punya pengaruh besar di Pilpres 2024.

Hari pun setuju dengan rumor yang sedang berkembang di dunia perpolitikan tanah air itu. Sebab, ada kepentingan yang membuat JK harus tetap terjun di Pilpres 2024.

Baca Juga: JK Bongkar Gaya Berpikir Rizal Ramli yang Yakin Maju Pilpres, Ternyata...

"Pilpres 2024 JK masih punya pengaruh besar karena harus mengamankan bisnis dan aset-asetnya," kata dia kepada GenPI.co, Senin (6/12/2021).

Dia menerangkan, JK sudah memiliki sikap politik yang matang untuk mengamankan kepentingannya itu. "JK harus memiliki skema dalam pesta demokrasi 2024," ujarnya.

Hari menambahkan, sudah melihat arah dukungan JK di Pilpres 2024. Sebab, sudah menjadi rahasia umum saat memenangkan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, JK memegang peranan penting.

"Namun, saat ini JK harus memiliki skema lain jika masih mendorong Anies Baswedan menjadi calon presiden yang didukung," tuturnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini