Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KJN Express Optimis Bisnis Pengiriman dan Logistik Tetap Menjanjikan

KJN Express Optimis Bisnis Pengiriman dan Logistik Tetap Menjanjikan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Krida Jaringan Nusantara Tbk (KJN Express), perusahaan logistik di Jakarta telah memiliki beberapa cabang yang menyebar di area Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Kedepanp, wilayah yang sudah ada ini akan dikembangkan menjadi area produktif yang disinergikan dengan target penjualan yang disertai dengan pengembangan area potensial lainnya.

Direktur Utama KJN Express Sunarto didampingi Direktur Keuangan & Corporate Secretary KJN, Farida Sulistyorini,  dalam Public Expose Tahun 2021, di Jakarta, Kamis (16/12/2021), menjelaskan, di tahun 2021 ini, pendapatan Perseroan masih didominasi dari segmen B2B dari berbagai bidang usaha seperti Perbankan, Asuransi, Telekomunikasi, F&B, Healthcare , Fashion dan Sparepart. Kegiatan ini merupakan rangkaian proses first mile, middle mile dan last mile.

Memasuki Kuartal III tahun 2021, kinerja Perseroann menunjukkan pertumbuhan pendapatan sebanyak 58,42% atau naik sebesar Rp2,66 miliar menjadi Rp7,21 miliar dibanding Kuartal II 2021 sebesar Rp4,55 miliar. Namun di sisi lain Perseroan mengalami kenaikan rugi usaha hingga 111,53% atau sebesar Rp1,29 miliar dibanding dari rugi usaha Kuartal II sebesar Rp1,16 miliar menjadi Rp2,44 miliar pada rugi usaha Kuartal III. Namun apabila dibandingkan dengan Kuartal III tahun 2020, Perseroan telah berhasil menekan kerugian sebanyak 9,81% yaitu dari rugi usaha Kuartal III 2020 sebesar Rp2,71 Miliar menjadi Rp2,44 Miliar pada rugi usaha Kuartal III tahun 2021.

“Berdasarkan perkembangan situasi saat ini, Perusahaan berkeyakinan dapat meningkatkan pertumbuhan pendapatan sebanyak 47,21% pada Kuartal IV tahun 2021,” ujar Sunarto.

Menurutnya, walupun dari sisi kinerja keuangan yang kurang memuaskan, Perseroan tetap optimis bahwa bisnis pengiriman dan logistik tetap menjanjikan dimasa yang akan datang. Hal ini tercermin dari  keseriusan pemerintah yang terus mengedepankan infrastruktur pembangunan seperti jalan toll, pelabuhan dan interkoneksi bandara. Hal serupa juga diungkap dari berbagai analisa yang dilakukan oleh Lembaga research terkait dengan prospek bisnis jasa pegiriman dan logistik.

Menurut Sunarto beberapa strategi tekah disiapkan Perseroan untuk mengahadapi tantangan dan persaingan serta untuk meningkatkan penjualan yang disertai dengan profit positif diantaranya, diversikasi produk pengiriman disektor paket dan logistik (same day dan kargo service), pengembangan Jasa Trucking baik dari segi first mile maupun middle mile, pengembangan jasa warehousing,  pengembangan jaringan distribusi based-on target segmented, dan penetrasi segment retail based-on social media dan e-commerce

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel: