Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wah... Tahun Telah Berganti, Anwar Abbas Kasih Sorotan Terhadap Hal Ini

Wah... Tahun Telah Berganti, Anwar Abbas Kasih Sorotan Terhadap Hal Ini Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas mengatakan, pergantian tahun adalah momen untuk merenung, terutama soal keadaan Bangsa Indonesia.

Anwar mengatakan, Sebagai warga bangsa, tentu semua ingin Indonedia menjadi negara maju dan terus berkembang tiap tahunnya.

Akan tetapi, sebenarnya masyarakat Indonesia tak ingin menjadi negara maju bak Eropa, tetapi maju dengan watak dan karakter serta jati diri sendiri.

"Sebagai bangsa, seluruh warga bangsanya merupakan insan-insan Pancasilais yang ingin menjadikan negaranya menjadi negara yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa," kata Anwar Abbas kepada GenPI.co, belum lama ini.

Baca Juga: Pengacara Tak Terima Habib Bahar Disambangi TNI, Ia Bilang...

Artinya, bangsa ini masih mengedepankan nilai-nilai religius dan memerhatikan ajaran agama yang dianutnya untuk menyinari sikap dan pandangan hidup.

Akan tetapi,di sini pula letak masalah bangsa Indonesia lantaran apa yang menjadi tujuan masih jauh dari yang diharapkan.

"Dalam bidang hukum bisa dilihat, hukumnya masih tajam ke bawah dan tumpul ke atas, bahkan hukum tersebut bisa ditransaksikan dan diperjual belikan," katanya.

Selain itu, dalam bidang sosial, seperti terlihat di media sosial hari ini tampak bagaimana sumpah serapah dan kehidupan cela-mencela tumbuh dengan subur.

"Hal ini tentu bisa membuat bangsa ini akan makin lemah, bahkan bisa menjadi porak-poranda," katanya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan