Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadir di Podcast Anang, Wamendag Tegaskan Pentingnya Pengelolaan Crypto

Hadir di Podcast Anang, Wamendag Tegaskan Pentingnya Pengelolaan Crypto Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wamendag Jerry Sambuaga menegaskan pentingnya sikap yang tepat dalam perdagangan crypto di Indonesia. Hal ini ditekankan ketika menjadi tamu podcast  Ngobrol Asix milik Anang Hermansyah.  

Menurut Jerry ini untuk memberikan kepastian usaha dan kepastian hukum bagi perlindungan investor dan konsumen crypto di Indonesia. Untuk itu bursa crypto adalah sebuah keharusan untuk segera diwujudkan.

“Kata kuncinya adalah kepastian dan keamanan. Itu semua tugas pemerintah. Artinya sektor usaha apapun harus difasilitasi oleh pemerintah agar setiap pelakunya mendapatkan keadilan dan perlindungan dalam bertransaksi.” Tegas Jerry.

Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah harus mewujudkan sistem pasar dan pengawasan yang baik terhadap pasar crypto tersebut.

Saat ini Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) telah mendata sekian pedagang crypto yang telah melakukan aktivitas usahanya. Yang saat ini tercatat sebagai calon pedagang resmi ada sekitar 11.

Bappebti juga telah menerima beberapa pendaftar baru yang ingin tercatat sebagai pedagang crypto.

Bursa ke depan diharapkan bisa menciptakan sistem perdagangan yang bisa menanungi dan mengatur pedagang-pedagang crypto. Dengan demikian, perdagangan crypto bisa lebih terstruktur dan tersistematisasi sehingga mempermudah bagi upaya-upaya pencatatan, pengawasan dan dalam mengharmonisasi dengan sektor lain.

Baca Juga: Nasib Apes Imigran Gelap Asal Pakistan, Ditipu Agen hingga Diusir dari Bali

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: