Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laporkan Kaesang dan Gibran, Cara Ubedilah Cerdas! Supaya Perilaku Peng-Peng Tak Merugikan Rakyat

Laporkan Kaesang dan Gibran, Cara Ubedilah Cerdas! Supaya Perilaku Peng-Peng Tak Merugikan Rakyat Kredit Foto: Instagram Rizal Ramli
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pakar ekonomi dan politikus Indonesia, Rizal Ramli turut menanggapi soal Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Ubedilah Badrun.

Untuk diketahui, Ubedilah Badrun merupakan Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sekaligus Aktivis 98. Dia melaporkan putra Joko Widodo ke KPK.

Dalam cuitan akun Twitter @RamliRizal, dirinya kembali menyatakan bahwa aduan Ubediah merupakan cara cerdas untuk membebaskan negara dari KKN. 

Baca Juga: Gibran dan Kaesang Dilaporkan ke KPK, Orang Istana: Jokowi Itu Berkali-Kali Gak Mau...

“Aduan Ubaid cara cerdas dorong DPR untuk aktifkan TAP MPR NO XI TH 1998 ttg PENYELENGGARA NEGARA YG BERSIH dan BEBAS dari KKN. Harus ada UU Anti Konflik Kepentingan utk pejabat & keluarganya. Supaya KKN pejabat dan prilaku Peng-Peng tidak merugikan negara dan rakyat,” tulisnya Rizal Ramli, Minggu (16/1/2022).

Pada Kamis 13 Januari 2022, Ia mengatakan, Dosen UNJ tersebut membuat Indonesia bersih KKN.

“Sangat wajar jika mahasiswa, civitas akademik dan Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bangga dengan dosennya Ubaidillah Badrun, yang memiliki integritas moral, akademik dan historis untuk membuat Indonesia bersih KKN. Itu bagian dari Tri Darma PT @UNJ_Official,” tulisnya lagi. 

Baca Juga: Dilaporkan ke KPK, Gibran dan Kaesang Dapat Pesan: Jadi Anak RI 1 Memang 'Panen' Sorotan

Dalam cuitan Twitter sebelumnya juga diunggah pada Kamis, 13 Januari 2022 Rizal Ramli mengatakan, angkatan 98 bisa dapat kesempatan kedua untuk memperbaiki image, asal konsisten anti KKN.

“Ini kesempatan sejarah,, Angkatan 98 yg kebanyakan pragmatis, luntur dan dan larut dalam kekuasaan. Sebagian bahkan sekedar jadi penjilat. Ada kesempatan kedua perbaiki image 98, asal konsisten anti KKN,” kata Rizal Ramli.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan