Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Denny Siregar Singgung Kitab Suci Sambil Pamer Foto Rizieq, Omongannya Telak

Denny Siregar Singgung Kitab Suci Sambil Pamer Foto Rizieq, Omongannya Telak Kredit Foto: Instagram/Denny Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pegiat media sosial Denny Siregar menyinggung ayat kitab suci dalam sebuah tulisannya yang disebar lewat laman facebooknya Selasa (18/1/2022).

Dalam tulisan yang berjudul ‘CERITA MALAM WAKTU MASIH BEGO..’ itu  Denny Siregar juga mengunggah  sebuah eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebagai ilustrasi. 

Dalam  foto itu Rizieq Shihab terlihat mengenakan jubah  putih sembari memegang sebuah busur, dia tampak sedang memanah. Rizieq Shihab tampak dikelilingi beberapa pengikutnya.

Baca Juga: Orang Dekat Habib Rizieq Dukung Penuh Polda Metro Jaya Usut Kasus Denny Siregar: Bravo, Pak Polisi!

Dalam tulisan kali ini,Denny siregar membukanya dengan sebuah analogi dia  bercerita soal  kebiasaan  hidupnya di masa lampau dengan kondisi  yang sekarang ini.

“Dulu tahun 1980an, mamaku mengirim uang lewat yang namanya wessel. Terus beliau kirim surat, 'nak mama sudah kirim uang lewat wessel ya'. Surat itu kubaca dan kusimpan,” kata Denny Siregar dikutip Populis.id.

“Di tahun 2022, surat itu kubaca lagi. Tentu tulisannya tetap sama gak berubah, 'nak mama sudah kirim uang lewat wessel ya'. Tapi kan sistem transfer sekarang udah ga ada lagi pake wessel, sudah model mbanking. Pertanyaannya, apakah surat dari mamaku itu salah ? Ngga kan ? Karena surat itu dikirim saat sistemnya pake wessel, sedangkan mbanking belum ada,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut,Denny Siregar mengatakan kondisi itu sama halnya dengan ayat - ayat di dalam kitab suci, dimana kata dia ayat - ayat itu sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Ayat itu hadir dengan konteks yang terjadi di masa lampau, jadi menurutnya, untuk memahami sebuah ayat kitab suci,manusia perlu menafsirkan dengan kondisi yang  terjadi sekarang ini.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan