Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Saksi Beberkan Pembaiatan Munarman, Foto Jokowi-Maruf Amin Di...

Saksi Beberkan Pembaiatan Munarman, Foto Jokowi-Maruf Amin Di... Kredit Foto: Antara/Antara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) membeberkan situasi saat kegiatan baiat yang diikuti Mantan Sekretaris FPI Munarman dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (19/1).

Saksi H mengatakan bahwa saat itu foto presiden dan wakil presiden serta simbol negara garuda diturunkan, lalu dipasang bendera.

"Foto presiden dan wakil presiden itu diturunkan, burung garuda juga. Lalu, bendera dipasang di ruangan," ujarnya dalam sidang di PN Jaktim, Senin (19/1).

Baca Juga: Munarman Dituduh Terlibat Aksi Teror Gereja Filipina, Kuasa Hukum Tegas: Jangan Ngawur!

Selain itu, Saksi H mengatakan bahwa Munarman tidak diundang dalam acara diduga baiat berkedok seminar yang dilaksanakan pada 6 Juli 2014 di sebuah kampus di kawasan Ciputat.

Meskipun begitu, Saksi H melihat Munarman ikut dalam pembaiatan bersama para peserta.

"Semua peserta ikut baiat, saya hanya menyaksikan. Terdakwa datang setelah pemutaran video terkait pentingnya hijrah," katanya.

Saksi H menegaskan bahwa dirinya tak mengenal Munarman secara personal. Namun, Hendro mengenal Murnaman dari televisi.

"Saya yakin dia datang. Saya berdiri di pintu masuk, sekitar 10 meter dari terdakwa. Saya suka lihat dia di televisi," ungkapnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan