Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

UAS Tampil dengan Mobil Mewah Rp2 Miliar, Tetiba Ada yang Nyeletuk: Itu Haram, Noh Naik Unta, Halal!

UAS Tampil dengan Mobil Mewah Rp2 Miliar, Tetiba Ada yang Nyeletuk: Itu Haram, Noh Naik Unta, Halal! Kredit Foto: Instagram/Ust Abdul Somad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penampilan pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) bikin geger masyarakat pengguna media sosial. Kemunculan UAS kali ini menjadi omongan warganet karena tampil gagah dengan mobil mewah. 

Penampilan UAS itu terekam dalam sejumlah video amatir yang kini tersebar luas di sosial media. Salah satu akun yang ikut mengunggah video tersebut adalah @ Tukangrosok_ sebagaimana dilihat Populis.id Kamis (27/1/2022).

Dalam keterangan unggahannya, akun @Tukangrosok_ menyindir keras penampilan mewah UAS, dia mengatakan penceramah itu tak pantas  menggunakan mobil  itu lantaran kendaraan roda empat itu adalah buat negara  yang disebut kafir. UAS kata dia hanya pantas menunggangi unta untuk membantu mobilitasnya.

Baca Juga: Waduh! Soal Jin Kafir, Ustaz Abdul Somad Bakal Dipolisikan...

“Itu mobil buatan kapir Pak Ustadz UAS_AbdulSomad ! Haram untuk dinaikin, naik onta noh halal,” kata @Tukangrosok_. 

Adapun dalam video tersebut, UAS  tampak menaiki mobil Ford Mustang, buatan Amerika Serikat. Kendaraan itu saat ini dibanderol seharga Rp1,5 hingga Rp2 miliar. Dia tampak tak keberatan ketika sejumlah masyarakat memintanya untuk berswafoto. UAS yang duduk di kursi kemudi mobil mewah itu tampak antusias melayani permintaan masyarakat. 

Informasi dari berbagai sumber menyebutkan, UAS menggunakan kendaraan itu saat berangkat ke Masjid Mujahidin Pontianak untuk menunaikan salat subuh.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui pasti apakah mobil Ford Mustang itu milik Ustaz Abdul Somad ataukah milik jamaah yang dipinjamkan kepada penceramah kondang tersebut.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan