Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masayoshi Son Menjerit, Harga Saham SoftBank Anjlok Banget!

Masayoshi Son Menjerit, Harga Saham SoftBank Anjlok Banget! Kredit Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Warta Ekonomi, Jakarta -

Harga saham SoftBank turun 9% pada Kamis karena investor menguangkan posisi mereka di saham teknologi Asia.

Konglomerat Masayoshi Son yang telah menginvestasikan miliaran ke perusahaan teknologi di seluruh dunia, melihat harga sahamnya turun sebanyak 9,8% menjadi 4.652 yen Jepang (USD40,39) di Bursa Efek Tokyo, penurunan terbesarnya sejak Maret 2020.

Melansir CNBC International di Jakarta, Jumat (28/1/22) runtuhnya harga saham itu bertepatan dengan hari perdagangan yang mengecewakan untuk investasi terbesar SoftBank, Alibaba, yang melihat harga sahamnya merosot lebih dari 7% di pasar saham Hong Kong.

Baca Juga: Tak Terpengaruh Pandemi, Miliarder Afrika Makin Kaya Raya dari Tahun 2021

Selain itu juga muncul laporan bahwa SoftBank mungkin tidak dapat menjual perancang chip Inggris Arm ke Nvidia seharga USD40 miliar (Rp575 triliun) karena sejumlah penyelidikan peraturan yang sedang berlangsung.

Di tempat lain, Sony yang berkantor pusat di Tokyo melihat harga sahamnya turun sebanyak 8% meskipun memiliki pendapatan dan aliran pendapatan yang lebih dapat diprediksi daripada SoftBank. Sony juga meramalkan tahun yang memecahkan rekor laba.

Secara lebih luas, pasar Asia-Pasifik berada di zona merah pada Kamis semalam. Nikkei 225 Jepang turun 3,3% sementara Topix turun 2,3%. Di Korea Selatan, benchmark Kospi turun 3,13% dan di Hong Kong, indeks Hang Seng dan indeks Hang Seng Tech masing-masing turun 2,56% dan 4,61%. Saham China daratan juga turun.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan