Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banyak Luncurkan Produk Baru, Unilever Catat Kinerja Positif

Banyak Luncurkan Produk Baru, Unilever Catat Kinerja Positif Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Pasar Modal, Asosiasi Analis Efek Indonesia, Reza Priyambada, menilai kinerja dari PT Unilever Indonesia, Tbk (Unilever) dilihat dalam beberapa tahun terakhir masih mencatatkan kinerja yang baik.

Dari sisi performa perseroan masih menjanjikan, apalagi produk-produk emiten dengan kode saham UNVR ini masih banyak dikonsumsi oleh masyarakat karena termasuk barang kebutuhan sehari-hari. 

Tantangannya memang lebih pada kondisi pandemi. Meski begitu, daya beli akan tetap ada. Misal, bisa saja ada pengurangan konsumsi masyarakat, namun tetap saja orang beli produk Unilever. 

"Misal, produk sabun. Meski ekonomi lesu orang tetap membutuhkan untuk kebutuhan sanitasi setiap hari. Implikasinya, konsumen akan lebih berhemat dengan mengurangi pembelian. Misal, yang sebelumnya beli Lifebuoy kemasan isi ulang/botol besar, sekarang orang beli kemasan lebih kecil," jelas Reza.

Alumnus Universitas Indonesia ini menerangkan, kinerja Unilever yang terjaga positif ditopang variasi produk perseroan yang sudah terdiversifikasi. Apalagi, selama tahun 2021 ada banyak produk baru yang diluncurkan untuk menjaga dominasi pasar. 

Hingga kuartal III 2021 UNVR telah merilis 44 produk, baik launching maupun relaunching, yang sebagian besarnya berasal dari sub-segmen beauty & personal care.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: