Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Evermos, Bank Aladin Dukung UMKM Wujudkan Ekonomi Inklusif

Gandeng Evermos, Bank Aladin Dukung UMKM Wujudkan Ekonomi Inklusif Kredit Foto: Bank Aladin Syariah
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Aladin Syariah bersama startup social-commerce Evermos jalin kerja sama dengan memberikan fasilitas kepada ratusan ribu reseller dalam melakukan transaksi finansial, serta mengembangkan mitra UMKM dalam melakukan ekspansi usaha. 

Presiden Direktur Aladin Bank Dyota Marsudi mengatakan, kerja sama ini dilatarbelakangi oleh keselarasan nilai yang diusung pihaknya bersama Evermos, yaitu shared economic-inclusivity.

Baca Juga: Kemenkop-UKM Bakal Rilis SIDT-KUMKM Tahun In

"Individu dan mitra UMKM dapat bersama-sama menikmati kemudahan transaksi finansial melalui bank digital, serta akses pendanaan berbasis syariah," ujar Dyota dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (16/2/2022).

Dalam kerja sama ini, Evermos berfokus pada proses transaksi jual dan beli, sementara Bank Aladin pada transaksi finansial dan akses pendanaan syariah yang dipermudah untuk reseller dan mitra UMKM Evermos.

"Banyak hal yang dapat Aladin Bank sinergikan bersama Evermos terutama dalam membangun ekonomi inklusif untuk seluruh elemen masyarakat dan memberdayakan UMKM, khususnya di bidang produk-produk berkualitas tinggi dan tentunya halal," ujarnya.

Dyota mengatakan, Bank Aladin nantinya akan membantu para konsumen, reseller, dan Mitra UMKM Evermos dalam menciptakan pengalaman perbankan digital yang inovatif dengan memberikan akses finansial berbasis syariah serta kemudahan-kemudahan lain dalam bertransaksi.

"Kami sangat bangga dapat melakukan kerja sama dengan Evermos karena visi dan misi yang selaras, yaitu mendorong inklusi ekonomi dan keuangan berdasarkan prinsip syariah," jelasnya.

Sementara itu, CEO Evermos Ghufron Mustaqim juga mengatakan, kolaborasi dengan Aladin Bank diharapkan dapat membantu reseller dan mitra UMKM untuk melakukan transaksi dengan lebih mudah. Dengan begitu, usaha mereka dapat bertumbuh makin besar melalui dukungan pendanaan dan modal usaha berbasis syariah yang disediakan oleh Bank Aladin.

"Melalui kerja sama ini, diharapkan Aladin Bank dan Evermos dapat berkontribusi lebih besar dalam mendukung Pemerintah Indonesia mewujudkan inklusi ekonomi dan kemudahan transaksi keuangan untuk seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan