Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Musim Dingin Kripto Telah Tiba, Miliarder Ini Gak Setuju: Masih Banyak Aktivitas & Kegembiraan

Musim Dingin Kripto Telah Tiba, Miliarder Ini Gak Setuju: Masih Banyak Aktivitas & Kegembiraan Kredit Foto: Twitter/financelygroup
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bitcoin dan cryptocurrency lainnya telah jatuh sejak mencapai rekor tertinggi pada bulan November, karena investor bersiap untuk Fed menaikkan suku bunga karena bergulat dengan inflasi yang sangat panas. Hal ini menyebabkan banyak pihak menganggap "musim dingin kripto" telah tiba.

Namun, pengusaha kripto miliarder Sam Bankman-Fried mengatakan bahwa ini justru "musim gugur" kripto, bukan "musim dingin".

Penurunan tajam dan volume perdagangan yang lebih rendah di bursa telah menimbulkan asumsi "musim dingin kripto" yaitu periode ketika harga turun dan tetap rendah selama satu tahun atau lebih.

Baca Juga: Pernah Sebut Kripto Racun Tikus, Warren Buffett Jilat Ludah Sendiri: Investasi di Bank Khusus Kripto

"Saya tidak berpikir ini benar-benar musim dingin. Kami masih melihat banyak aktivitas di ruang ini, dan banyak kegembiraan," ujar Bankman-Fried sebagaimana dikutip dari Yahoo Finance di Jakarta, Jumat (18/2/22).

Sebaliknya, dia mengatakan "musim gugur" mungkin cara yang lebih baik untuk manyampaikan. Karena ia melihat adanya perlambatan.

Pria berusia 29 tahun yang memiliki kekayaan USD25 miliar (Rp358 triliun) ini mengatakan kebijakan Fed adalah pendorong tunggal terbesar pasar crypto saat ini.

Baca Juga: Duh! JIRTA Lagi-Lagi Atapnya Masih Bocor, Anies Kena Semprot: Ngakunya Standar Internasional, Tapi Internasionalnya Kebodohannya

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: