Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laporan Terbaru! Milenial di Amerika Pilih Aset Kripto Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Finansial

Laporan Terbaru! Milenial di Amerika Pilih Aset Kripto Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Finansial Kredit Foto: Unsplash/Pierre Borthiry
Warta Ekonomi, Jakarta -

Data menunjukkan bahwa Milenial di Amerika Serikat berbondong-bondong memilih metode pembiayaan alternatif seperti aset kripto untuk meningkatkan kesejahteraan finansial mereka.

Sebuah laporan berjudul 'The State of Consumer Banking & Payments by Morning Consult' pada bulan Januari menemukan bahwa Milenial mengadopsi teknologi baru untuk membantu mereka membuat keputusan keuangan pada tingkat yang lebih tinggi daripada generasi lain.

Baca Juga: Bekukan Rekening dan Dompet Kripto Peserta Unjuk Rasa, Kanada Kini Dapat Kecaman

Penulis laporan, analis jasa keuangan Charlotte Principato, menggabungkan data dari 50.000 responden yang berbeda untuk survei bulanan yang dilakukan di Amerika Serikat dan internasional dari Juli hingga Desember 2021.

Melansir dari Cointelegraph, Senin (21/02) Principato menyatakan bahwa peningkatan penggunaan cryptocurrency pada tahun 2021 adalah outlier di antara statistik yang melompat keluar kepadanya saat menyusun laporan. Dia berkata:

"Meskipun aset yang mudah menguap, cryptocurrency telah berhasil menarik minat konsumen di seluruh dunia dan terus tumbuh."

Pada Desember lalu, sekitar 48% rumah tangga Milenial memiliki cryptocurrency, naik dari hanya sekitar 30% pada bulan Juni. Selama periode waktu yang sama, 20% dari semua orang dewasa AS melaporkan memiliki cryptocurrency.

Baca Juga: Bukan Cuma Bitcoin dan Ethereum, Aset Kripto ini juga Menarik untuk Dilirik Lho!

Penggunaan layanan keuangan alternatif generasi milenial seperti cryptocurrency mungkin disebabkan oleh fakta bahwa mereka menderita skor kesejahteraan finansial yang tetap terus-menerus lebih rendah dari rata-rata nasional sejak Juni 2021, menurut laporan itu. Rata-rata global pada Desember lalu adalah 50,98, tetapi kelompok Milenial bertahan di 49,54.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: