Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harga Kedelai Tinggi, Mendag Lutfi Kena Sentil: Inilah jika Menterinya Hidup di Langit Terus

Harga Kedelai Tinggi, Mendag Lutfi Kena Sentil: Inilah jika Menterinya Hidup di Langit Terus Kredit Foto: Kementerian Perdagangan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, merasa bingung dengan kinerja Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Sebab, Mendag Lutfi tidak bisa mengatasi persoalan bahan pokok, salah satunya dengan tingginya harga kedelai.

Kondisi itu membuat para pedagang tempe dan tahu di Jabodetabek melakukan aksi mogok sejak Senin (21/02/2022) sampai Rabu (23/02/2022). Prasetyo menyebutkan, Lutfi seharusnya turun ke masyarakat untuk melihat kondisi yang tengah terjadi akibat tingginya kedelai.

Baca Juga: Polemik Harga Kedelai, Ibas Desak Pemerintah: Berikan Solusi!

"Harusnya Kementerian Perdagangan peka. Inilah jika menterinya hidup di langit terus," ujar dia di Gedung DPRD, Jakarta, Rabu (23/2/2022).

Prasetyo Edi juga menilai jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun punya peranan untuk mengatasi kenaikan harga kedelai di Ibu Kota. Sebab, Anies Baswedan bisa melakukan lewat BUMD Food Station dan Perumda Pasar Jaya.

Dia menuturkan, persoalan ini harus segera diatasi lantaran keberadaan tempe dan tahu cukup penting untuk masyarakat.

"Sebenarnya, Anies bisa saja turun ke bawah melihat kondisi yang terjadi," tuturnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan