Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diluar Ekspektasi! Dalam 3 Tahun, Pengguna Tokopedia Emas Tumbuh Hampir 27 Kali Lipat!

Diluar Ekspektasi! Dalam 3 Tahun, Pengguna Tokopedia Emas Tumbuh Hampir 27 Kali Lipat! Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokopedia mencatat pengguna Tokopedia Emas telah tumbuh sebanyak hampir 27 kali lipat dalam kurun waktu tiga tahun. Hal ini disebabkan minat masyarakat dari berbagai latar belakang dalam berinvestasi emas, termasuk melalui Tokopedia Emas, terus meningkat.

"Dalam tiga tahun, transaksi jual dan beli emas lewat Tokopedia Emas bertumbuh lebih dari 12x lipat dan jumlah pengguna yang terdaftar tumbuh hampir 27x lipat,” ungkap Ruth Afrita, Senior Lead Fintech Tokopedia, dalam keterangan tertulis, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga: Tokopedia Bantu Coffeenatics Asal Medan Tetap Maju di Masa Pandemi

Dia menambahkan, peningkatan minat menabung emas melalui Tokopedia Emas ini didasarkan pada tiga poin utama, yaitu aman, mudah, dan terjangkau.

Faktor aman yang dihadirkan didukung dengan peranan Pegadaian dan Pluang yang bekerja sama dengan Tokopedia sebagai mitra kegiatan investasi emas secara elektronik. Para mitra strategis tersebut diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Kemudian faktor mudah disebabkan aplikasi Tokopedia memungkinkan pengguna menabung emas secara online dan bebas jual-beli tanpa perlu ke toko emas. "Juga leluasa mengecek harga emas sehingga mengetahui setiap perubahan harga emas setiap harinya," jelasnya.

Faktor terakhir adalah terjangkau karena di Tokopedia Emas, pengguna dapat membeli emas mulai dari Rp5.000. Masyarakat juga bisa 'nabung emas langsung untung' dan mendapatkan cashback hingga Rp150.000 dengan memanfaatkan kode promo NABUNGEMAS untuk Tokopedia Emas by Pluang.

“Dengan kemudahan ini, banyak masyarakat Indonesia yang menjadi investor pertama kalinya di dalam hidup mereka dengan harga terjangkau. Kami juga terus melakukan edukasi ke sebanyak-banyaknya masyarakat demi meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia dalam berinvestasi,” ungkap Ruth.

Baca Juga: Tokopedia Luncurkan Layanan Bayar SPP Lewat Warung Mitra

“Kami harap melalui Tokopedia Emas, bisa lahir jutaan investor baru di Indonesia sehingga selain sejalan dengan target investor dari pemerintah, Tokopedia juga dapat mendukung terwujudnya inklusi keuangan dan pemerataan ekonomi secara digital,” tutup Ruth.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: