Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gerak Cepat Bantu Korban Bencana Alam, PTPP Salurkan Berbagai Bantuan

Gerak Cepat Bantu Korban Bencana Alam, PTPP Salurkan Berbagai Bantuan Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi dan investasi berinisiasi untuk bergerak cepat membantu para korban bencana alam yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia. Hal ini sejalan dengan program Kementerian BUMN.

Sekretaris Perusahaan PTPP, Yuyus Juarsa mengatakan bila PTPP prihati atas bencana alam yang terjadi saat ini yaitu bencana banjir yang terjadi di wilayah Serang, Banten dan bencana gempa bumi yang terjadi di Pasaman Barat, Sumatera Barat beberapa waktu lalu. 

“PTPP akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut. Selain itu, PTPP akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan bencana kepada para korban. Selain itu, pemberian bantuan ini juga sejalan dengan program BUMN, yaitu “BUMN Untuk Indonesia”. Kami berharap bencana alam ini segera berakhir”, ujar Yuyus, dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga: PTPP Berhasil Rampungkan Proyek Jalan Tol Manado-Bitung, Jokowi Harap Bisa Bantu Pertumbuhan Ekonomi

PTPP diketahui memberikan bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana banjir di Serang, Banten. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Tim TJSL PTPP bersama dengan Tim Proyek Stadion Banten kepada Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Achilles Hutapea. pada hari Jumat, 4 Maret 2022.

Adapun jumlah bantuan untuk bencana banjir yang disalurkan oleh perusahaan adalah sebanyak 500 paket sembako dan 1.000 makanan siap saji. Bantuan tersebut menurut rencana akan disalurkan melalui 12 Polsek yang berada di bawah naungan Polres Serang Kota ke daerah yang terdampak banjir.

Baca Juga: Kerjakan Proyek Pembangunan Sirkuit Mandalika, Bos PTPP Ungkap Progresnya

Sebelumnya, PTPP juga telah memberikan bantuan kepada korban di Serang, Banten melalui Satgas Bencana BUMN Provinsi Banten. Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari bahan sembako, makanan siap saji, selimut, susu dan kebutuhan korban bencana lainnya.

Tidak hanya itu, PTPP juga sigap dalam menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Pasaman Barat, Sumatera Barat pada hari Selasa (1/3/2022). Adapun bantuan yang diberikan untuk korban gempa bumi tersebut, antara lain makanan siap saji, bahan sembako, perlengkapan mandi dan bersih-bersih, tikar, kasur, selimut, susu, dan lainnya.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan