Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

400 Sekolah Se-Jawa Tengah dan Yogyakarta Bersaing di Final Olimpiade Siswa Cerdas Pijar Sekolah

400 Sekolah Se-Jawa Tengah dan Yogyakarta Bersaing di Final Olimpiade Siswa Cerdas Pijar Sekolah Kredit Foto: Pijar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kondisi pandemi tidak menyurutkan semangat ribuan peserta dari 400 sekolah se-Jawa Tengah dan Yogyakarta mengikuti Olimpiade Siswa Cerdas (OSC) yang diselenggarakan Pijar Sekolah.

Olimpiade tingkat SMA/SMK/MA kelas X dan XI ini semarak diikuti sekalipun harus dilakukan daring melalui Zoom Meeting pada 4 Maret 2022 lalu. Pembukaan babak Final Battle OSC tetap dihadiri antusias oleh guru dan kepala sekolah guna memberikan semangat bagi peserta.

Baca Juga: Gerak Cepat, BNN Ungkap 121 Kg Sabu Jaringan Internasional

"Menang atau kalah, adanya olimpiade seperti ini menjadi bekal pengalaman yang berharga untuk membentuk karakter siswa-siswi yang kompetitif dan percaya diri,” OSM EGBIS Treg 4 Telkom Indonesia, Wijayanto kepada wartawan secara online, Rabu (9/3/2022),

Adapun, Tribe Leader Education Divisi Digital Business & Technology Telkom Indonesia Djufri Adrian menambahkan, Pijar Sekolah hadir guna memudahkan sekolah memonitor perkembangan akademik siswa melalui analytic system. 

Tepatnya sebanyak 800 siswa dan siswi se-Jawa Tengah dan DIY bersaing dalam olimpiade yang juga disiarkan langsung melalui media Live Streaming Youtube ini. 

Sedangkan, 10 besar pemenang olimpiade akan dibawa mengikuti olimpiade ke tingkat nasional, diantaranya Aulia Agnes Luistin dari SMAN 1 Purwantoro, Amanda Alya Destina (SMAN 1 Purwantoro), Wening Sekar Kinasih (SMAN 1 Purwantoro), Charisa Aulia (SMAN 1 Prambanan), Maulana Fatahilah Adzima (SMAN 3 Semarang), Jesse Yuliana Suriadiningrat (SMAN 5 Purworejo), Dzaky Rafiansyah (SMA Semesta), Nurul Azizah Khoirun Nisa (SMA Al-Islam 1 Surakarta), Mochammad Fariz Rifqi Rizqulloh  (SMA Semesta) dan Faiza Kanahaya Zhafira (SMA Al-Islam 1 Surakarta).

Djupri menjelaskan,  OSC Pijar Sekolah telah dan akan hadir di daerah-daerah lainnya di Indonesia, dan Olimpiade tingkat nasional akan diadakan September 2022 mendatang. Adapun, juara 1 berhak mendapatkan laptop dan uang tunai senilai Rp25 juta, juara 2 (tablet dan uang tunai Rp20 juta), dan juara 3 (smartphone dan uang tunai Rp15 juta). 

Seperti diketahui, Pijar Sekolah merupakan bagian dari Pijar, yakni Platform Indonesia Belajar yang dihadirkan Leap Telkom Digital dengan lima sub produk yang memiliki segmentasi berbeda. Pijar Sekolah dan Pijar Belajar untuk siswa dasar menengah, Pijar Kampus untuk perguruan tinggi, Pijar Mahir untuk usia pra kerja, dan Pijar Corpu untuk profesional. 

Pijar Sekolah menyediakan ribuan konten digital mulai dari buku digital interaktif, video pembelajaran hingga laboratorium maya.

Baca Juga: Soal Normalisasi Kali Ciliwung Mangkrak Era Anies Baswedan, Ternyata Alasannya Karena Ada yang Tidak Setuju

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua