Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Padat Kompetisi Internasional, NOC Indonesia Minta Olimpiade Paris 2024 Tetap Prioritas

Padat Kompetisi Internasional, NOC Indonesia Minta Olimpiade Paris 2024 Tetap Prioritas Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, mengimbau pengurus cabang olahraga untuk memprioritaskan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di tengah padatnya kalender 2023.

Kalender event olahraga tahun depan menjadi lebih padat usai pengumuman jadwal baru Asian Games 2022 Hangzhou dari 10–25 September 2022 menjadi 23 September–8 Oktober 2023.

“Informasi ini akan kami teruskan kepada cabang olahraga yang turun di Asian Games. Kita harus realistis karena waktunya tepat satu tahun sebelum Olimpiade 2024 Paris,” ujar Okto dalam keterangannya.

Dia minta semua cabang olahraga memprioritaskan kualifikasi Olimpiade. Maka, bila waktunya bertabrakan dengan kualifikasi Olimpiade, diminta tetap memprioritaskan kualifikasi menuju Paris.

Baca Juga: Menpora Klaim Atlet Indonesia Sudah Siap Bertanding di ASEAN Paragames

Jadwal baru Asian Games Hangzhou menambah padat kalender olahraga 2023. Pada tahun yang sama juga akan bergulir SEA Games Kamboja 5–17 Mei dan ANOC World Beach Games 2023 di Bali pada 5–12 Agustus. S

Selain menghadapi tiga multievent tersebut, Indonesia juga bakal berjuang untuk merebut tiket Olimpiade Paris yang kualifikasinya sudah dimulai Juni 2022 dengan sistem dari masing-masing Federasi Internasional.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel: