Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nggak Pakai Ribet! Begini Cara Transfer OVO ke Shopeepay dengan Mudah

Nggak Pakai Ribet! Begini Cara Transfer OVO ke Shopeepay dengan Mudah Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mungkin belum banyak yang mengetahui Cara Transfer OVO ke Shopeepay. Cara ini sebenarnya cukup mudah, namun syaratnya adalah kamu upgrade terlebih dahulu OVO ke Premier.

Seperti diketahui, fitur transfer bank pada OVO memudahkan kamu dalam mengirim saldo ke bank. Atau bisa ke dompet digital yang lain, salah satunya adalah ShopeePay. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk bisa melakukan transfer ke antar bank, maka kamu harus mengupgrade akun OVO menjadi premier dengan melakukan verifikasi identitas.

Baca Juga: Dukung Perkembangan Industri Fashion Indonesia, Shopee Gelar Kampanye 3.3 Fashion Sale

Menariknya lagi, pengguna OVO bisa melakukan verifikasi akun secara online. Sebelumnya, OVO belum bisa melakukan verifikasi secara online. Kini, kamu hanya perlu upload foto e-KTP sebagai identitas. Kemudian dengan cara transfernya, simak saja penjelasan lebih lengkap di bawah ini.

Apa Itu Transfer OVO ke Shopeepay

Semakin berkembangnya zaman, membuat teknologi juga semakin berkembang. Salah satunya adalah munculnya banyak aplikasi dompet digital. Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali layanan tersebut, seperti OVO dan ShopeePay.

Pada OVO, menjadi salah satu aplikasi dompet digital yang bisa kamu gunakan. Meski hanya berfungsi sebagai alat pembayaran atau mempermudah transaksi, namun banyak sekali sebenarnya manfaat di dalamnya. Salah satunya adalah untuk membayar tagihan.

Akan tetapi untuk menggunakan aplikasi ini, seperti Transfer OVO ke Shopeepay maka kamu harus mengisi saldo terlebih dahulu. Kemudian, mengenai Cara Transfer OVO ke Shopeepay, simak ulasan lebih detail yang kami kutip dari situs pdamtirtasukapura.co.id, Sabtu (12/3/2022).

Cara Transfer OVO ke Shopeepay

Sebenarnya, Cara Transfer OVO ke Shopeepay tidak jauh berbeda ketika kamu mengirim saldo ke dompet digital yang lain. Syaratnya adalah, batas minimal transfer tersebut sebesar Rp10.000. Ditambah dengan aturan ShopeePay yang memberikan biaya admin sebesar Rp2.500.

Meski disebut caranya tak terlalu mudah, namun bagi beberapa orang hal seperti ini sudah menjadi kesehariannya. Jadi jika kamu membaca hingga selesai dan teliti, kamu pasti bisa melakukannya dengan mudah. Kemudian dengan cara transfer tersebut, kamu ikuti saja panduan yang ada di bawah ini. Dengan mengikuti panduan ini, kemungkinan kamu akan lancar dalam urusan transfer, berikut tutorialnya:

1. Pertama, kamu buka aplikasi Shopee (sebab hanya dengan aplikasi saja bisa melakukan transaksi),

2. Kemudian, kamu klik menu ShopeePay pada halaman utama atau kamu juga bisa melalui menu saya,

3. Setelah berada di halaman ShopeePay, kamu pilih menu isi saldo,

4. Lalu kamu pilih menu bank transfer dan dilanjutkan dengan bank yang kamu miliki,

5. Selanjutnya, kamu salin saja nomor virtual account sebagai kode transkasi yang ada pada aplikasi OVO,

6. Kamu buka aplikasi OVO dan pilih menu transfer, lalu pilih ke rekening bank,

7. Kemudian kamu diminta untuk memasukkan data bank, mulai dari nama dan nomor rekening yang sebelumnya sudah kamu daftarkan di aplikasi Shopee,

8. Setelah itu, kamu masukkan nominal atau uang yang ingin kamu transfer dan masukkan pesan,

9. Apabila sudah, maka pilih lanjutkan,

10. Lalu pada halaman konfirmasi, kamu tinggal melakukan pengecekan data saja. Apakah nomor tujuan dan jumlah transaksi sudah sesuai. Jika dirasa sudah yakin, kamu pilih konformasi,

11. Selanjutnya dalam menyelesaikan proses dari Cara Transfer OVO ke Shopeepay, kamu wajib memasukkan PIN,

12. Jika sudah berhasil, maka kamu akana menerima notifikasi masuk, dan selesai.

Baca Juga: Bahlil Lahadalia Diskakmat NasDem Usai Sebut Jakarta Gelap, Eh Langsung Diceletukin: Ini Fakta.. Otaknya Gak Jalan!

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: