Dukung Perkembangan Industri Fashion Indonesia, Shopee Gelar Kampanye 3.3 Fashion Sale
Shopee Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan para pelaku usaha fesyen di Indonesia, salah satunya melalui kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale tahun ini.
"Melalui kampanye ini, kami berharap dapat senantiasa hadir menemani masyarakat Indonesia dan tetap menjadi solusi bagi pemenuhan segala kebutuhan pengguna di setiap harinya, tak terkecuali untuk kebutuhan produk fesyen," kata Head of Fashion & Lifestyle Shopee Indonesia Adi Rahardja saat konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.
Platform e-commerce itu menghadirkan beragam penawaran menarik yang dapat dinikmati para pengguna pada fashion sale kali ini, mulai dari cash on delivery (COD) gratis ongkos kirim (ongkir), diskon 50 persen dan voucher 50 persen, hingga koleksi fesyen terbaru dengan harga sampai dengan Rp50.000. Kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale berlangsung mulai 14 Februari hingga 3 Maret 2022.
Baca Juga: Persaingan E-Commerce Makin Ketat, Shopee Jadi yang Paling Banyak Digunakan Masyarakat
Adi mengatakan kampanye tersebut merupakan bukti nyata atas komitmen Shopee untuk mendukung para pelaku bisnis fesyen melalui berbagai inisiatif dan inovasi. Shopee juga menilai adanya potensi besar bagi industri fesyen Indonesia untuk dapat terus berkembang tahun demi tahun, tak terkecuali pada tahun ini.
Menurut Adi, e-commerce masih dan akan terus menjadi salah satu kanal destinasi favorit masyarakat untuk berbelanja produk kebutuhan fesyen. Hal tersebut terlihat dari respon positif program fesyen yang diadakan seperti Shopee Fashion Week 2021. Selain itu, ia juga mencatat kategori pakaian perempuan, seperti kemeja dan kulot, mendapat menjadi produk terfavorit pada kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang lalu.
Oleh karena waktu yang cukup lama dihabiskan di rumah, Adi menilai bahwa masyarakat Indonesia saat ini mulai menjadikan gaya fesyen sebagai wadah untuk mengekspresikan diri dengan lebih bebas.
Pada saat yang bersamaan, lanjutnya, masyarakat juga semakin menyadari terhadap kualitas produk fesyen yang mereka beli dan gunakan.
Selain itu, ia juga menilai bahwa berbagai merek lokal saat ini telah semakin beradaptasi dan mampu meningkatkan kreativitas untuk menghasilkan produk-produk dengan kualitas yang bersaing dan model yang selalu up to date.
"Kami lihat sudah banyak sekali brand fesyen lokal berkualitas yang selalu menomorsatukan ketahanan produk yang mereka tawarkan sehingga produk yang pembeli dapatkan, tidak hanya enak dilihat namun juga nyaman dipakai dan tahan lama," kata Adi.
Terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan oleh seluruh pengguna setia Shopee, baik penjual maupun pembeli selama kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale berlangsung, seperti memanfaatkan inovasi fitur Shopee Live, memanjakan diri dengan penawaran belanja online terbaik mulai dari COD gratis ongkir RP0 kemudian Diskon 50% + Voucher 50% danStyleBarus/d50RB, mencatat tanggal kampanye tematik yang berbeda setiap harinya.
Sementara itu, Cindy Hadi, Head of Marketing Communication This Is April menambahkan, bahwa Shopee tidak pernah berhenti untuk berinovasi dan memperhatikan pertumbuhan bisnis para mitranya. Berbagai inisiatif yang dihadirkan tidak hanya menguntungkan bagi para pengguna, tetapi juga bagi para mitra brand. Misalnya dengan adanya fitur Shopee LIVE, yang telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi penjualan dan pemasaran This Is April.
“Lebih daripada itu, fitur ini juga telah membukakan pintu gerbang kesempatan bagi This Is April untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi dari sebelumnya, terutama pada ranah digital. Kedepannya, harapan kami semoga Shopee dapat terus mengambil peran dalam perkembangan industri fashion Indonesia dan This Is April bisa terus mengikuti perkembangan tren fashion melalui produk yang kami tawarkan serta bisa menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis fashion lainnya,” ungkap Cindy.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: