PT Pos Indonesia (Persero) akan mulai mengintegrasikan semua layanan kurir dan logistik melalui pengembangan digital ekosistem logistik di Indonesia.
Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Siti Choiriana, mengatakan konsep ini diharapkan semakin mempermudah masyarakat mendapatkan layanan yang efisien dan terjangkau.
Baca Juga: TASPEN dan Pos Indonesia Jalin Kerja Sama Digitalisasi Pelayanan dan Pembiayaan Pensiun
Saat ini Pos Indonesia mulai membangun digital ekosistem logistik dengan menggabungkan beberapa layanan, seperti kurir ritel, logistik, dan kargo. Nantinya, semua layanan itu menjadi satu dalam sebuah platform integrasi.
"Kami akan berinovasi, mengintegrasikan semua platform sebagaimana ekspektasi customer. Nanti layanan jadi satu, tidak lagi terpisah antara ritel, corporation, logistik, dan kargo. Upaya ini dilakukan agar masyarakat mudah dalam memakai jasa Pos Indonesia, " kata Ana, sapaan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana dalam keterangan resminya, Minggu (13/3/2022).
Ia juga mengungkapkan pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan kolaborasi dengan dua perusahaan ekspedisi lainnya di Indonesia.
"Kolaborasi ini menjadi jawaban Pos Indonesia akan layanan yang lebih luas, menjangkau semua lapisan masyarakat," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Adrial Akbar
Tag Terkait: