Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengidap Hipertensi Perlu Tahu! Coba Makanan Ini untuk Menurunkan Tekanan Darah Anda yang Tinggi

Pengidap Hipertensi Perlu Tahu! Coba Makanan Ini untuk Menurunkan Tekanan Darah Anda yang Tinggi Kredit Foto: Kementan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Satu kondisi yang perlu mendapat perhatian lebih dari orang-orang adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Hipertensi ini adalah ketika dalam keadaan normal (tidak olahraga atau aktivitas fisik) tekanan darah melebihi angka 120-129mmHg per 80-84mmHg.

Sayangnya kondisi ini seringkali tidak menimbulkan gejala yang berarti. Banyak orang ‘terjebak’ karena menganggap mereka tidak merasakan pusing, stres, atau yang lainnya padahal mereka juga mengidap hipertensi.

Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah Anda memilikinya adalah dengan memeriksakan tekanan darah Anda.

Pola makan juga sangat memiliki ambil andil dalam kondisi tekanan daarah seseorang. Mengubah pola makan dapat secara signifikan menurunkan tekanan darah tinggi.

Baca Juga: Harus Waspada, Diabetes Bisa Sebabkan Pikun, Kata Siapa? Ini Penjelasannya

Melansir laman Express, Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan tertentu dapat menurunkan tekanan darah, baik secara langsung maupun dalam jangka panjang.

Sudah diketahui bahwa terlalu banyak natrium dalam makanan Anda dapat menyebabkan tubuh Anda menahan cairan, yang meningkatkan tekanan darah.

Jika Anda saat ini belum bisa menerima sayuran sebagai bagian pola makan sehat Anda, maka kiranya bisa dipertimbangkan ulang kembali.

Hal ini karena ternyata sayuran khususnya yang berdaun hijau dapat membantu menurunkan kadar tekanan darah Anda yang tinggi.

Sayuran berdaun hijau kaya akan nitrat, yang membantu mengatur tekanan darah.

“Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan satu hingga dua porsi sayuran kaya nitrat setiap hari dapat mengurangi hipertensi hingga 24 jam.” Tulis laporan Medical News Today.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan