Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

The Real Crazy Rich! Orang Terkaya Asia Mukesh Ambani Miliki 4 Properti Mewah Ini!

The Real Crazy Rich! Orang Terkaya Asia Mukesh Ambani Miliki 4 Properti Mewah Ini! Kredit Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kekayaan bersih Mukesh Ambani yang luar biasa telah diketahui oleh seluruh dunia. Forbes memperkirakan, harta kekayaan taipan India yang juga orang terkaya di Asia ini mencapai USD91,4 miliar (Rp1.308 triliun).

Dengan uang yang sangat besar untuk dibelanjakan, Mukesh Ambani adalah taipan energi dan teknologi yang memiliki Reliance Industry. Ia memiliki mobil mewah yang tak terhitung jumlahnya, investasi miliaran dolar dan banyak lagi. Tak ketinggalan, ia juga memiliki properti di seluruh dunia. Berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari GQ India di Jakarta, Selasa (15/3/22):

Baca Juga: Taipan India Gautam Adani Caplok Industri Media, Siap Saingan dengan Konglomerat Mukesh Ambani

1. Antilia

Antilia merupakan gedung yang menjadi rumah bagi keluarga Ambani. Kemewahannya sudah terkenal di seluruh dunia. Rumah yang terletak di Mumbai ini menjadi salah satu ruang hunian paling mahal di dunia dengan struktur 27 lantai.

Antilia dibangun untuk menahan gempa berkekuatan 8,0 skala Richter. Itu juga dilengkapi dengan fasilitas seperti spa, ballroom, kuil, salon, serta ruang es krim. Antilia memiliki sembilan elevator berkecepatan tinggi, masing-masing menuju ke lantai yang berbeda.

2. Stoke Park di Inggris

Mukesh Ambani juga memiliki sebuah hotel berusia 900 tahun di London. Properti ini dioperasikan dengan memiliki 49 kamar tidur beserta lapangan golf 27 lubang, 13 lapangan tenis, dan taman pribadi seluas 14 hektar. Menurut pernyataan resmi, Reliance mengatakan bahwa divisi RIIHL perusahaan sedang bersiap untuk meningkatkan fasilitas olahraga dan rekreasi di situs warisan ini.

3. Mandarin Oriental Hotel di New York

Properti dengan 248 kamar dan suite di Columbus Circle yang terletak di jantung kota metropolitan New York ini adalah salah satu penginapan mewah yang menjulang di atas Central Park di tengah kota Manhattan. Mandarin Oriental Hotel New York dimiliki oleh Ambani dan sering dikunjungi oleh selebriti Hollywood dan miliarder hedge fund.

4. Sea Wind, Cuffe Parade

Sebelum pindah ke Antilia, Mukesh Ambani dan keluarganya tinggal bersama keluarga besar merekadi apartemen Sea Wind di Cuffe Parade. Seluruh bangunan dibeli oleh Dhirubhai Ambani, dan diyakini bahwa mereka semua tinggal di ruang perumahan 17 lantai di Mumbai Selatan ini. Faktanya, setiap anggota keluarga Ambani memiliki satu lantai untuk diri mereka sendiri.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan