Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Airlangga Hartanto Naikkan KUR Pekerja Migran Indonesia Hingga Rp100 Juta Ditambah Bunga Ringan

Airlangga Hartanto Naikkan KUR Pekerja Migran Indonesia Hingga Rp100 Juta Ditambah Bunga Ringan Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Melalui Permenko No I /2022, saat ini bisa mempermudah dan memperluas pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) mengalami peningkatan menjadi Rp100 juta dengan bunga yang ringan.

"Dengan bunga ringan,  wajar dan platform-nya ditingkatkan sampai Rp100 juta,"kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto lewat video conference disela kegiatan Launching dan Sosialisasi Skema Baru KUR dan Penempatan Pekerja Migran Indonesia di Kota Bandung, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga: Digitalisasi Teknologi Pesat, Airlangga Hartanto: Terobosan Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Airlangga menilai selama ini PMI menjadi salah satu solusi pengentasan kemiskinan dan mengurangi pengangguran di Indonesia yang tahun ini mencapai 6,1 juta orang.

Berdasarkan catatan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) secara resmi para pekerja migran mencapai 4,4 juta orang. Mereka sangat membantu negara terutama dalam pembangunan daerah kantong pekerja migran melalui remitansi yang dikirim kepada keluarga mereka masing-masing.

Oleh karena itu, sudah selayaknya negara hadir dengan keberpihakan kepada PMI melalui berbagai kebijakan dan skema serta memudahkan mereka terutama membantu dalam proses pengajuan KUR.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan skema relaksasi bagi PMI di masa pandemi ini dengan memberikan berbagai keringanan.

"Ini adalah bukti negara hadir dan peduli kepada pekerja migran Indonesia,"tegasnya.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan