Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Taipan Barang Mewah Bernard Arnault Bikin Dunia Penasaran: Siapa yang Akan Jadi Penerusnya?

Taipan Barang Mewah Bernard Arnault Bikin Dunia Penasaran: Siapa yang Akan Jadi Penerusnya? Kredit Foto: Forbes
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala eksekutif LVMH dan orang terkaya ketiga di dunia Bernard Arnault mengubah aturan di perusahaannya sehingga dia bisa tetap memimpin sedikit lebih lama.

Dalam pengajuan peraturan, LVMH mengatakan akan berusaha menaikkan batas usia untuk chief executive officer dari 75 menjadi 80 pada rapat umum tahunan berikutnya. Untuk diketahui, Arnault baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-73 bulan ini. Ia telah menjalankan perusahaan selama hampir empat dekade.

Melansir Fortune di Jakarta, Senin (21/3/22) memperpanjang masa jabatannya memberi Arnault lebih banyak waktu untuk memutuskan rencana suksesi, dan banyak analis memperkirakan salah satu dari lima anaknya akan mengambil alih perusahaan.

Baca Juga: Taipan China Makin Sengsara, 3 Miliarder Ini Kehilangan Rp235 Triliun dalam Satu Hari!

Sebagaimana diketahui, semua anak Arnault bekerja di LVMH. Yang tertua, Delphine Arnault dianggap sebagai kandidat pengambilalihan terkuat. Wanita berusia 46 tahun ini adalah wakil presiden eksekutif untuk Louis Vuitton dan satu-satunya anak Arnault yang duduk di tim eksekutif perusahaan.

Tapi saudara Delphine juga dapat menjadi pesaing. Ialah Antoine (44), kepala komunikasi dan citra di LVMH; Alexandre (29) sebagai wakil presiden eksekutif di Tiffany yang baru saja diakuisisi LVMH; Frédéric (27) sebagai kepala eksekutif TAG Heuer; dan yang termuda, Jean (23) bertindak sebagai direktur pemasaran dan pengembangan jam tangan Louis Vuitton.

Arnault juga memiliki sejumlah rekan di tim eksekutifnya yang mungkin sedang mencalonkan diri. Seperti Antonio Belloni, direktur pelaksana grup yang bertanggung jawab atas manajemen strategis dan operasional perusahaan LVMH.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan