Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nur Asia Uno Minta Dukungan Penuh untuk Pelaku Usaha Kuliner di Luar Negeri

Nur Asia Uno Minta Dukungan Penuh untuk Pelaku Usaha Kuliner di Luar Negeri Kredit Foto: Antara/Irwansyah Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nur Asia Sandiaga Uno, seorang penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemenparekraf RI dan juga Founder Nur Corner yang sekaligus istri dari Sandiaga Uno, meminta dukungan penuh untuk para pelaku usaha kuliner Indonesia di luar negeri, baik dari segi perdagangan serta transportasi untuk mengirim rempah bumbu kering sampai dengan bumbu basah ke mancanegara.

"Saya yakin dengan dukungan yang diberikan, itu akan memberikan ruang untuk produk rempah dan bumbu Indonesia untuk terus berkembang di dunia dengan meningkatkan pertumbuhan ekspor pangan, olahan, serta menghadirkan restoran di berbagai mancanegara untuk memberi nilai tambah bagi ekonomi Tanah Air," ujar Nur Asia dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Indonesia Spice Up the World (ISUTW) pada Kamis, (24/3/2022).

Baca Juga: AJC Diperpanjang, Indonesia Dorong Kerja Sama Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi

Nur Asia juga mengatakan, jika ribuan jenis rempah Indonesia dimanfaatkan secara benar dan optimal, hasilnya akan memuaskan, terlebih lagi rempah Indonesia sangat diperlukan untuk orang-orang di seluruh dunia.

Telah diketahui, Indonesia memiliki kekayaan yang sangat amat besar, dan berupa rempah-rempah yang kualitasnya sudah banyak diakui dunia internasional. Rempah-rempah milik Indonesia sudah menjadi daya tarik bangsa eropa, tak terkecuali Belanda. Rempah Indonesia sudah terkenal sejak zaman penjajahan Belanda dahulu kala, tetapi kini mengalami kemerosotan karena digeser oleh komoditas lainnya.

Rempah-rempah Indonesia tidak hanya berkhasiat untuk dijadikan bumbu masakan, tetapi bisa juga dimanfaatkan untuk sebagai obat alami dan juga bisa dijadikan bahan untuk produk kecantikan.

"Saya sebagai salah satu pelaku usaha kuliner, yaitu Nur Corner. Saya sangat bangga dengan adanya program ini dan program ini bisa dijadikan program kolaboratif dari kementerian-kementerian," kata Nur.

Kini, berbagai jenis makanan khas Nusantara telah diperkenalkan di berbagai kegiatan di luar negeri. Seperti halnya rendang dari Sumatera Barat, karedok dari Jawa Barat, gudeg dari Yogyakarta dan Jawa Tengah, ayam betutu dari Bali, ayam taliwang dari Lombok, dan masih banyak lagi jenis makanan kuliner lainnya.

Baca Juga: Ditopang Asuransi Kendaraan, Pertumbuhan Qoala Plus Meningkat 3 Kali Lipat di Sumatera

Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: