ABC Bangkitkan Nilai Kebaikan Ramadan Melalui Gerakan #SatuResepSeratusKebaikan
PT Heinz ABC Indonesia (ABC) kembali menghadirkan gerakan kemanusiaan Ramadan dengan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memperluas semangat berbagi kebaikan melalui inisiasi #SatuResepSeratusKebaikan.
Melalui gerakan ini, ABC memberi kesempatan bagi konsumen dan masyarakat untuk berbagi resep Ramadan spesial keluarga secara digital dan di saat yang sama ikut berbagi karena setiap satu resep akan dikonversikan menjadi seratus paket donasi Ramadan bagi yang membutuhkan.
Baca Juga: Sambut Ramadan-Lebaran, BI Sumut Siapkan Uang Kartal Rp5,25 T
Lewat gerakan #SatuResepSeratusKebaikan, ABC berkomitmen untuk menyalurkan total 120.000 paket donasi Ramadan bagi keluarga pemulung dan kaum dhuafa di wilayah Jabodetabek serta kota-kota lain di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.
Konsumen dapat mulai membagikan resep mereka melalui microsite www.abcindonesia.co.id/ramadan dan bergabung dalam gerakan ini mulai tanggal 31 Maret hingga 24 April 2022.
"ABC membawa misi ‘Proudly Make Delightful Food Available for Every Indonesian Family’ dan selama lebih dari 40 tahun, khususnya di momen Ramadan, produk-produk ABC selalu menambah kegembiraan di tengah keluarga. Ramadan erat dengan makna kebersamaan dan kebaikan, dan tahun ini kami mengajak kita semua untuk memperdalam nilai-nilai tersebut, tidak hanya bersama keluarga terdekat, namun juga menghadirkan momen spesial bagi saudara-saudari kita yang membutuhkan. Inilah yang membuat Ramadan menjadi momen yang semakin tak terlupakan di hati," kata Mira Buanawati, Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (31/3/2022).
Dalam implementasinya, tahun ini ABC melibatkan beberapa mitra kolaborasi, termasuk FoodCycle Indonesia, Sayurbox, Ikatan Pemulung Indonesia (IPI), dan para mitra retailer.
Baca Juga: Sambut Pekan Sarapan Nasional, Heinz ABC Indonesia Lanjutkan Kolaborasi di SEMANGAT PAGI INDONESIA
"FoodCyle Indonesia akan menjadi mitra pelaksana dalam mengoordinasikan pendistribusian 120.000 paket donasi ini selama satu bulan kedepan. Dalam membantu proses distribusi ini, FoodCycle Indonesia turut menggandeng 20 mitra lokal atau front line organizations, yang akan ikut mengawasi pelaksanaan di lapangan agar tepat sasaran. Sebagian besar donasi akan didistribusikan bagi keluarga pemulung, sementara lainnya untuk masyarakat ekonomi rentan dan kaum duafa. 61.500 paket donasi akan didistribusikan di Jabodetabek, 16.500 paket di Jawa Barat, 20.000 paket di Jawa Tengah, 18.000 paket di Jawa Timur dan 4.000 paket di wilayah Bali," kata Ariseno, Operations Manager FoodCycle Indonesia.
Gerakan #SatuResepSeratusKebaikan akan disertai dengan serangkaian kegiatan komunikasi di berbagai channel, termasuk microsite, media sosial, TV, serta jaringan toko Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia.
"Alfamart mengapresiasi hadirnya gerakan ini, dimana kami dapat turut berkontribusi di dalamnya. Sebagai retailer dengan jaringan yang tersebar luas di Indonesia dan menjual berbagai kebutuhan pokok sehari-hari, termasuk puluhan produk ABC, kami akan ikut mengkomunikasikan gerakan #SatuResepSeratusKebaikan di gerai-gerai Alfamart," kata Rani Wijaya, PR Manager Alfamart.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ayu Almas
Tag Terkait: