Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Absensi Online Jadi Solusi Mobilitas Karyawan di Era 4.0

Absensi Online Jadi Solusi Mobilitas Karyawan di Era 4.0 Kredit Foto: Appsensi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mobilitas dan fleksibilitas kerja karyawan berpengaruh terhadap produktivitas perusahaan pada era new normal. Berangkat dari perubahan pola kerja yang terjadi selama masa pandemi, kini banyak perusahaan dan karyawan yang sepakat perlunya adaptasi terhadap paradigma baru. 

Ricky Caesar Sam, Head Sales & Marketing PT. Appsensi Tiga Ribu, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/4/2022), menyatakan paradigma yang dimaksud menyangkut terobosan Flexible Working Space (FWS).

Baca Juga: Gerak Cepat di Era New Normal, WOM Finance Luncurkan Aplikasi Kawan

“FWS sudah lama menjadi wacana dimana kita harus berkaca dari permasalahan selama pandemi. Wajah bisnis dan sistem kerja beradaptasi sebagai bentuk pembelajaran. Apalagi karyawan telah memahami pola kerja dari rumah dan remote working sehingga transisi ke cara lama tidak dimungkinkan lagi.” ujarnya.

Pernyataan Ricky berkaitan dengan penggunaan aplikasi Absensi Online untuk mendukung proses bisnis di era pasca pandemi. Ketika dilakukan pendekatan yang lebih fleksibel terhadap ruang kerja dan mobilitas maka perusahaan memerlukan seperangkat teknologi yang memastikan tidak terjadinya ketidakteraturan. Salah satu yang vital adalah teknologi absensi.

Baca Juga: Pengembangan Aplikasi Sportbloc-Sinergi Telkom Indonesia dan KONI

Mobilitas kerja membutuhkan sistem untuk mengatur agar perusahaan tetap memiliki kontrol terhadap kehadiran dan keterlibatan karyawan. Karena bagaimana pun, perubahan pola kerja memberi pengaruh langsung terhadap kinerja. Selanjutnya berpengaruh terhadap produktivitas.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan