Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

BSI Optimis Proyek Perbaikan Jalan di Ringinagung Selesai Sebelum Lebaran

BSI Optimis Proyek Perbaikan Jalan di Ringinagung Selesai Sebelum Lebaran Kredit Foto: PT BSI
Warta Ekonomi, Surabaya -

Perusahaan pertambangan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) PT Bumi Suksesindo (BSI) memastikan proyek perbaikan jalan sepanjang 3,5 kilometer yang berada di Ringinagung, Pesanggaran, Banyuwangi bisa selesai dalam waktu kurang lebih satu bulan nantinya.

Deputy General Manager Operations PT BSI, Roelly Fransza mengatakan, hari ini pihaknya telah menerjunkan grader atau mesin untuk meratakan tanah berukuran sedang yang didatangkan sejak Senin, 4 April 2022 kemarin dalam proyek perbaikan jalan tersebut.

Baca Juga: PJB Gunakan FABA dalam Program CSR, Hasilnya...

“Semoga sebelum Hari Raya Idul Fitri, proyek jalan ini sudah kelar. Untuk itu, kami mohon doa semuanya semoga perbaikan jalan ini berjalan lancar nantinya," kata Roelly dalam keterangan resminya pada WartaEkonomi di Surabaya, Jumat (8/4/2022).

Roelly menyebutkan, bahwa proyek perbaikian jalan tersebut adalah merupakan hasil pembicaraan segitiga antara masyarakat, pemerintah, dan perusahaan mengenai rencana pembangunan jalan di Ringinagung sebelumnya.

Adanya perbaikan jalan ini, Roelly berharap masyarakat bisa menikmati jalan tersebut dengan nyaman dan aman serta menjaga dengan baik agar akses jalan tetap awet. Sebelumnya, tambah Roelly, jalan Ringinagung ini tidak bisa dilewati dengan bebas karena kondisi rusak parah.

"Untuk itu, hasil dari pembicaraan dengan masyarakat dan pemerintah kami mendapat tugas  untuk meratakan dan memadatkan jalan sebelum diaspal," kata Roelly

Sementara itu, Sekretaris Desa Pesanggaran Marsudi, berdasarkan hasil koordinasi Kepala Desa Pesanggaran dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, setelah jalan tersebut dipadatkan oleh PT BSI, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi akan melanjutkan pembangunan jalan tersebut dengan cara diaspal hot mix.

"Kami mengapriasasikan langkah BSI dalam proyekan perbaikan jalan di jalan Ringinagung ini.

Baca Juga: Berkomitmen Jalankan Program TJSL, Pupuk Kaltim Bawa Pulang Penghargaan Top CSR Awards 2022

Bahkan warga sekitar daerah itu juga ikut bergotong royong untuk membersihkan tanaman liar yang mengganggu proses perbaikan jalan tersebut,"  kata Marsudi menanggapi proyek perbaikan jalan yang dilakukan PT BSI ini.

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: