Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wajib Tahu! Ini Jurus Jitu Mencerahkan Kulit Wajah Berminyak, 100% Alami

Wajib Tahu! Ini Jurus Jitu Mencerahkan Kulit Wajah Berminyak, 100% Alami Kredit Foto: Unsplash/Speckfechta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Muka berminyak sudah pasti membuat kecewa. Selainnya menghancurkan performa, type muka berminyak rawan pada timbulnya jerawat.

Sebetulnya, minyak di muka memiliki peranan yang perlu, untuk lembabkan muka secara natural serta menahan penuaan awal. Namun, bila kandungan minyak muka terlalu tinggi, maka ada beberapa permasalahan muka layaknya susunan kulit sundul yang terkupas, make-up yang tidak tahan lama, kulit terlihat kasar, timbulnya komedo dan jerawat, dan pori-pori kulit muka yang jadi membesar.

Tidak sedikit hal yang bisa mengakibatkan kulit berminyak. Dimulai dari skema makan yang kurang sehat, kesetidakimbangan hormon pada tubuh, pemakaian kosmetik yang tidak pas, sampai penggantian musim.

Tetapi, Kalian tak perlu cemas. Tidak sedikit langkah yang bisa dilakukan untuk meminimalkan produksi minyak muka termasuk menggunakan sunscreen untuk kulit berminyak. Atau bila tidak mau keluarkan dana lebih buat lakukan perwatan di salon atau klinik kecantikan kalian bisa ikuti tips ini. Baca Juga: Klinik Kecantikan Syar'i Merambah Marketplace

Seperti dirangkum, Minggu (17/4/2022), berikut 6 langkah tangani muka berminyak yang bisa Kalian kerjakan di dalam rumah:

1. Tomat

Langkah tangani muka berminyak yang pertama pakai memakai tomat. Buah tomat mempunyai seribu faedah, satu diantaranya untuk kurangi produksi minyak muka yang berlebihan. Kandungan anti-oksidan yang berada di dalamnya bisa mencegah radikal bebas, dan senyawa astringent di tomat bermanfaat untuk tangani muka berminyak.

Gampang saja langkah pemakaiannya, cukup campur tomat yang telah dihaluskan pakai madu seperlunya. Lantas, berikan kombinasi itu ke tempat muka sampai jadi kering. Kerjakan pakai teratur untuk memperoleh hasil optimal.

Baca Juga: Luncurkan Skincare Baru, Glam Shine Cosmetics Klaim Jadi Solusi Beragam Masalah Kulit Wajah

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan