Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Koordinator BEM SI Sebut Orde Baru Berikan Kebebasan, Fahri Hamzah Sebut Mahasiswa Boleh Salah

Koordinator BEM SI Sebut Orde Baru Berikan Kebebasan, Fahri Hamzah Sebut Mahasiswa Boleh Salah Kredit Foto: Twitter/Fahri Hamzah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Kaharuddin, menjadi sorotan publik usai menyebut era Orde Baru memberikan kebebasan. Pernyataan itu dilontarkan pada sebuah acara di stasiun televisi, dan viral di media sosial setelahnya.

Kahar awalnya membandingkan rezim Orde Lama, Orde Baru, dan pasca reformasi. Ia pun menyebut rezim pimpinan Soeharto memberikan kebebasan.

Baca Juga: Fahri Hamzah: Terawan Harus Diberikan Waktu dan Kesempatan Membela Diri

"Orde Baru kita peroleh kebebasan, kesejahteraan kita punya. Hari ini yang ingin kita tanyakan adalah apakah kita punya kesejahteraan, apakah kita peroleh kebebasan," kata Kahar dalam video yang beredar.

Dilain pihak, politikus partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah, menyinggung soal salah ucapnya mahasiswa. Bagi Fahri, wajar saja seorang mahasiswa itu melakukan kesalahan.

"Waktu kalian masih jadi mahasiswa, kalian boleh berbuat salah. Salah data atau salah kata tak mengapa," cuit Fahri Hamzah di media sosial twitter, dikutip Wartaekonomi.co.id.

Tetapi, mantan anggota DPR itu menyebut kesalahan tidak boleh dilakukan pejabat publik. Pasalnya, itu akan merugikan banyak pihak.

Penulis: Adrial Akbar
Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan