Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elon Musk Blak-blakan Sindir Mark Zuckerberg: Facebook dkk Bakal Dikendalikan hingga Turunan ke-14

Elon Musk Blak-blakan Sindir Mark Zuckerberg: Facebook dkk Bakal Dikendalikan hingga Turunan ke-14 Kredit Foto: Reuters/Mike Blake
Warta Ekonomi, Jakarta -

Orang terkaya dunia, Elon Musk tiba-tiba menyerang bos Meta Facebook Mark Zuckerberg selama wawancara di konferensi TED di Vancouver, British Columbia, Kamis kemarin.

Pewawancara, Chris Anderson, bertanya kepada Musk apakah statusnya sebagai orang terkaya dan salah satu influencer teratas platform dapat menimbulkan konflik kepentingan. Musk pun menggunakan kesempatan itu untuk menyerang Zuckerberg.

"Mengenai jenis kepemilikan media, maksud saya, Anda memiliki Mark Zuckerberg yang memiliki Facebook, Instagram dan WhatsApp. Dengan struktur kepemilikan sahamnya, itu akan membuat Mark Zuckerberg ke-14 masih mengendalikan entitas tersebut," kata Musk melansir Yahoo Finance di Jakarta, Senin (18/4/22).

Baca Juga: Elon Musk Bikin Pemegang Saham Tesla Naik Pitam: Setop Koar-Koar di Depan Publik!

"Seperti, secara harfiah, kami tidak akan memilikinya di Twitter," tambah Musk di tengah gelak tawa penonton.

Pernyataan Musk merujuk pada garis panjang keturunan Zuckerberg di masa depan yang disamakan seperti merujuk pada Raja Louis XIV yang memerintah Prancis selama lebih dari 72 tahun dan dikenal sebagai raja yang paling lama memerintah.

CEO Tesla ini juga merujuk pada kepemilikan sang pendiri Facebook yang memegang 55% saham voting perusahaan. Itu berarti Zuckerberg pada dasarnya memiliki hak veto penuh atas pemegang saham lain ketika menyangkut masa depan perusahaan. 

Halaman:

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan