Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelaskan Maksud SBY “Hanya Ada Satu Matahari”, Demokrat Sebut Penegasan Eksistensi AHY

Jelaskan Maksud SBY “Hanya Ada Satu Matahari”, Demokrat Sebut Penegasan Eksistensi AHY Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir dalam acara malam silaturahmi bersama para kader Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta. Bukan hanya sekadar hadir, SBY juga berkesempatan memberikan wejangan kepada kader partai.

Di antara wejangan atau sambutan yang SBY sampaikan, ada satu penegasan yang menarik perhatian publik yakni SBY menyinggung bahwa hanya ada satu matahari di partai demokrat saat ini yakni Agus Harimurti Yudhoyona (AHY).

"Saat ini dalam perjuangan politik Demokrat yang memimpin adalah ketua umum AHY. Ingat, hanya ada satu matahari, dalam Partai Demokrat," kata SBY, Minggu (17/4/2022).

Mengenai hal ini, Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat memberikan penjelasan.

Baca Juga: Ade Armando Bonyok, Delpedro ke Refly Harun: Terlalu Berlebihan Jika Kita Bersimpati pada Kasus Itu!

Lewat keterangan tertulis, Herzaky menjelaskan bahwa pesona SBY memang begitu besar sehingga butuh ada penegasan mengenai posisi SBY sendiri di partai dan apa yang SBY sampaikan adalah dukungan pada kepengurusan saat ini. SBY pun menurutnya mengambil peran sebagai Tut Wuri Handayani.

“Hal ini penting untuk ditegaskan karena memang figur SBY di mata kader tetap merupakan figur sentral dalam perjuangan partai. Demokrat memang tidak bisa dilepaskan dari sosok SBY yang sukses memimpin Indonesia dan berhasil membawa Demokrat menjadi partai besar. Hanya saja, itu dulu. Kini, eranya telah berbeda,” jelas Herzaky dalam keterangan pers tertulis yang wartaekonomi.co.id terima, dikutip Selasa (19/4/22).

Dengan penegasan tersebut, maka SBY dinilai sudah sepenuhnya menyerahkan dan mempercayakan Partai Demokrat kepada AHY.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan