Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ralali.com Gercep, Geber dan Gaspol Potensi UKM Indonesia Bersama Kemenparekraf RI

Ralali.com Gercep, Geber dan Gaspol Potensi UKM Indonesia Bersama Kemenparekraf RI ralali | Kredit Foto: Ralali
Warta Ekonomi, Jakarta -

Selaras dengan visi dan misi utama dari Ralali.com sebagai B2B marketplace Indonesia yang berperan aktif dalam mengembangkan, memperkuat serta memajukan UKM Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Ralali.com bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) bertempat di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (18/04) dengan bertujuan untuk mengoptimalkan peran dan fungsi Ralali dalam pengembangan dalam percepatan digitalisasi UKM Indonesia.

Sebagai pionir B2B marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia, Ralali telah berhasil menghubungkan dan memperbantukan1,5 juta pelaku bisnis melalui solusi ekosistem digital dari Ralali Group.

“Ralali berharap kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ini menjadi langkah awal yang akan terus bergerak untuk mewujudkan UKM Indonesia Go Digital, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.Yang pada akhirnya, Ralali Ekosistem Group akan berupaya berikan solusi bisnis yang unggul untuk para UKM dalam mendigitalisasi bisnisnya,” ungkap Joseph Aditya, selaku CEO & Founder dari Ralali Group.

Melalui sinergi ini, Ralali mendukung secara penuh ragam program unggulan Kemenparekraf,  seperti program Bangga Buatan Indonesia, Desa Kreatif Indonesia, Desa Wisata, KATA (Kota Kabupaten Kreatif) serta program lainnya dengan tujuan utama mendigitalisasi UKM Indonesia melalui memberikan pembinaan, pemberian dukungan riset dan edukasi secara berkelanjutan, pengembangan produk wisata dan kreatif, serta pengembangan ekonomi digital terhadap UKM Indonesia.

Dalam program Desa Wisata yang digerakkan oleh Kemenparekraf, Ralali akan memfasilitasi website gratis atau digital store front melalui aplikasi Ralali Connect untuk setiap desa wisata yang telah terkurasi, sehingga menargetkan para UKM Indonesia dapat membangun reputasi, mengembangkan jaringan di era digital, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Selain desa wisata, Ralali juga berperan secara aktif dalam program KATA Kreatif dari Kemenparekraf dengan mengikuti rangkaian agenda visitasi di berbagai kota dan kabupaten Indonesia.

Selanjutnya melalui platform Ralali Agent, sebagai on-demand business platformyang berperan dalam pemberdayaan SDM unggul berkualitas dengan membantu pelaku UKM penuhi kebutuhan bisnisnya.

Platform ini telah memiliki lebih dari 300.000 agent yang tersebar di seluruh Indonesia. Kedepannya Ralali Agent bertekad untuk memperluas jaringannya ke 25 kota besar di Indonesia hingga capai 1,5 juta agent di tahun 2022.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: