Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mark Zuckerberg Buka Peluang Pembuat Konten Jualan di Metaverse, Tapi Ada Komisinya!

Mark Zuckerberg Buka Peluang Pembuat Konten Jualan di Metaverse, Tapi Ada Komisinya! Kredit Foto: Instagram Mark Zuckerberg
Warta Ekonomi, Jakarta -

CEO Meta Mark Zuckerberg baru-baru ini mengatakan perusahaannya berencana untuk membiarkan pencipta menjual barang-barang virtual di metaverse, namun perusahaan juga berencana untuk mempertahankan potongan hampir 50%.

Dalam sebuah video yang diposting Senin malam, Zuckerberg mengatakan Meta sedang menguji fitur yang memungkinkan pencipta untuk menjual "item dan efek virtual" dalam Horizon Worlds, game online realitas virtual yang saat ini menjadi inti dari dorongan metaverse miliarder teknologi itu.

Baca Juga: Elon Musk Blak-blakan Sindir Mark Zuckerberg: Facebook dkk Bakal Dikendalikan hingga Turunan ke-14

Mengutip New York Post di Jakarta, Rabu (20/4/22) sebagai contoh misalnya seorang desainer virtual dapat menjual aksesori fesyen yang dapat dilampirkan pengguna ke avatar mereka, atau pengembang real estat digital dapat menjual akses ke bagian premium dari dunia virtual, kata Meta dalam sebuah posting blog.

“Kemampuan untuk menjual barang-barang virtual dan akses ke hal-hal di dalam dunia adalah bagian baru dari persamaan e-commerce secara keseluruhan,” kata Zuckerberg dalam video Senin yang muncul di Horizon Worlds yang diwakili oleh avatar tanpa kaki.

Kemampuan untuk menjual barang virtual pada awalnya akan terbuka hanya untuk "segelintir" pembuat konten. Namun, untuk saat ini pembeli akan dibatasi untuk pengguna di AS dan Kanada yang berusia minimal 18 tahun.

Tetapi pedagang metaverse yang melakukan penjualan di bawah sistem baru harus mengumpulkan sebagian besar keuntungan mereka ke Meta.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan