Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkom dan Kadin Sepakat Kembangkan Platform Kadin Tech Hub

Telkom dan Kadin Sepakat Kembangkan Platform Kadin Tech Hub Kredit Foto: Telkom Indonesia
Warta Ekonomi, Bandung -

Digitalisasi yang semakin cepat mengharuskan korporasi dan para pelaku usaha untuk terus beradaptasi agar dapat bertahan dan maju ke depan. Untuk itu perlu adanya transformasi digital yang mulai dilakukan secara kolaboratif oleh semua pihak.

Deputy EVP Digital Technology & Platform Business PT Telkom Ery Punta Hendraswara bersama Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Komunikasi dan Informatika Firlie H. Ganinduto disaksikan Direktur Bisnis Digital PT Telkom Muhammad Fajrin Rasyid menandatangani nota kesepahaman pengembangan prototipe dan ujicoba platform Kadin Tech Hub di Jakarta. 

Baca Juga: Logee Telkom Targetkan Jadi Hub Central di Jawa Barat

Direktur Bisnis Digital PT Telkom Muhammad Fajrin Rasyid mengatakan Kadin Tech Hub bertujuan menjadi platform yang menjembatani antara inovator, inventor yang memiliki kemampuan di bidang teknologi atau bidang lainnya dengan para pelaku bisnis yang memiliki permasalahan dalam dunia industri. 

"Kadin Tech Hub merupakan wadah yang mempertemukan perusahaan/instansi/UMKM serta pemilik permasalahan dengan penyedia solusi dari individu, startup, dan kampus," kata Fajrin dalam keterangan resminya, Rabu (20/4/2022).

Fajrin yang juga Ketua Komite Tetap Program Prakarsa Baru Komunikasi dan Informatika Kadin Indonesia ini mengatakan bahwa platform Kadin Tech Hub hadir untuk mendukung transformasi digital yang kini terjadi.

Baca Juga: Desa Wisata SVN Telkom Siap Hadapi Musim Libur Lebaran 2022

"Keterlibatan Telkom dalam platform Kadin Tech Hub menjadi bukti kontribusi perusahaan mendukung digitalisasi dan pembentukan kedaulatan digital Indonesia,"ungkapnya

Telkom konsisten memperkuat jaringan backbone dan gateway international, mengembangkan ekosistem data center (NeuCentrIX) untuk mengakselerasi digitalisasi berbasis cloud, dan mengembangkan infrastruktur demi meningkatnya kualitas layanan telekomunikasi dan digital hingga ke pelosok.

"Kadin Tech Hub ke depan akan dikembangkan tidak hanya sebagai platform, namun juga membentuk sebuah ekosistem sehingga menguatkan peran Kadin untuk menghubungkan dan mengedukasi para innovator dan pebisnis di Indonesia," pungkasnya.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan