Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2023 Jadi Landasan Penting Transformasi Ekonomi Indonesia, Ini Kata Menteri PPN

2023 Jadi Landasan Penting Transformasi Ekonomi Indonesia, Ini Kata Menteri PPN Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa mengungkapkan bahwa tahun 2023 akan menjadi landasan penting untuk transformasi ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19. 

"Salah satu kunci untuk tumbuh tinggi dan menuju tranformasi ekonomi Indonesia adalah transformasi digital," ujar Suharso dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Tingkat Pusat (Rakorbangpus) 2022, pada Kamis (21/4/2022).

Baca Juga: Suharso: Pemulihan Ekonomi Indonesia Sudah Baik, Tapi Tetap Harus Tingkatkan Produktivitas

Strategi ini memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk kegiatan-kegiatan ekonomi yang produktif yang dapat menciptakan nilai tambah dan lapangan kerja yang lebih layak sehingga produktivitas ekonomi dapat meningkat.

Suharso berharap, transformasi digital diharapkan tidak menempatkan Indonesia hanya sebagai pasar dari produk-produk digital, tetapi Indonesia juga harus mendorong untuk tercipta peluang baru bagi industri domestik untuk memasok kebutuhan pasar digital. 

Baca Juga: Upaya Mengangkat Kembali Trajectory Ekonomi Indonesia, MenPPN: Pertumbuhan Ekonomi Harus Capai 5,7%

Oleh karena itu Bappenas saat ini telah menyusun peta jalan industri digital Indonesia, sehingga dapat menjadi panduan industrialisasi digital Indonesia. Sebagai informasi, peta jalan industri digital Indonesia akan dirilis segera oleh Bappenas.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: