Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Duh! Ambisi Besar Mark Zuckerberg ke Ranah Metaverse Bikin Karyawan Frustrasi

Duh! Ambisi Besar Mark Zuckerberg ke Ranah Metaverse Bikin Karyawan Frustrasi Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Cita-cita besar Mark Zuckerberg untuk menjadikan perusahaannya, Facebook menjadi pelopor metaverse dilaporkan telah membuat beberapa karyawan frustrasi hingga tidak jelas tentang tanggung jawab sehari-hari mereka.

Sebagaimana diketahui, Zuckerberg mengarahkan perubahan di seluruh perusahaan menuju metaverse pada musim gugur yang lalu. Sejauh ini, Zuckerberg telah mengubah nama Facebook menjadi Meta. Padahal, Facebook sendiri tengah diperangi dengan menghadapi serangkaian skandal atas praktik bisnis dan kebijakan internalnya.

Mengutip New York Post di Jakarta, Senin (25/4/22) sang miliarder sendiri telah menggembar-gemborkan metaverse sebagai masa depan internet dan interaksi virtual, beberapa staf Meta dikatakan bingung tentang tujuan akhir perusahaan.

Baca Juga: Heboh Mark Zuckerberg Masuk dalam Daftar Sanksi Rusia, Lho Kenapa?

"Ini pada dasarnya memicu disorganisasi dan kecemasan," kata seorang karyawan kepada Business Insider dalam sebuah laporan yang diterbitkan Jumat. “Orang-orang tampaknya tidak benar-benar tahu apa yang harus disampaikan atau apa yang harus dikerjakan karena masih belum ada strategi yang koheren.”

Mantan karyawan Meta lainnya, yang diidentifikasi sebagai staf tingkat direktur mengatakan bahwa metaverse adalah satu-satunya hal yang ingin dibicarakan Mark.

Mantan direktur ini menambahkan bahwa perusahaan sedang membentuk tim metaverse spesifik dan meluncurkan upaya untuk memastikan karyawan bahwa ada buku pedoman untuk diikuti di bulan-bulan mendatang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan