Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pecah Kubu, BEM Nusantara Dimas Prayoga Kecam Partai Mahasiswa Indonesia: Kami Anggap Partai Siluman

Pecah Kubu, BEM Nusantara Dimas Prayoga Kecam Partai Mahasiswa Indonesia: Kami Anggap Partai Siluman Kredit Foto: Instagram/Aliansi BEM Nusantara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekretaris Pusat BEM Nusantara, Ridho Alamsyah mengecam terbentuknya Partai Mahasiswa Indonesia. Partai yang dipimpin Ketua Umum Eko Pratama yang juga Koordinator Pusat BEM Nusantara, diketahui telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.

Eko Pratama terpilih sebagai Koordinator Pusat BEM Nusantara dalam Temu Nasional XII BEM Nusantara 2021. Sementara di kubu lain, Koordinator Pusat BEM Nusantara dipimpin Dimas Prayoga dengan Sekpus Ridho Alamsyah. Ridho menegaskan BEM Nusantara Kubu Dimas Prayoga menegaskan tidak terlibat dalam pendirian maupun kepengurusan Partai Mahasiswa Indonesia.

Baca Juga: Apresiasi Sekaligus Pertanyakan Partai Mahasiswa Indonesia, Kamhar Lakumani: Jelaskan ke Publik

"Saya Ridho Alamsyah, sebagai Sekretaris Pusat BEM Nusantara bersama Ahmad Faizin, Koordinator Advokasi dan Gerakan Nasional BEM Nusantara menegaskan BEM Nusantara tidak terlibat dalam Partai Mahasiswa Indonesia," kata Ridho dalam video yang dikutip VIVA, Senin (25/4/2022).

BEM Nusantara kubu Dimas Prayoga, lanjut Ridho, justru menolak dan mengecam lahirnya Partai Mahasiswa Indonesia, karena mengatasnamakan mahasiswa.

Baca Juga: Curiga Ada Dalang di Balik Partai Mahasiswa Indonesia, Pengamat: Ini Enggak Berjalan Alamiah

"Justru kami mengecam keras oknum yang membentuk partai ini, karena ini kami anggap sebagai partai siluman yang tiba-tiba lahir yang mengatasnamakan mahasiswa," ujarnya.

Ia mengimbau seluruh mahasiswa di Indonesia untuk kompak bersuara menolak eksistensi Partai Mahasiswa Indonesia. "Kami mengimbau kepada seluruh mahasiswa Indonesia bersama-sama bersuara mengecam partai yang mengatasnamakan mahasiswa," tegasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan