Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elon Musk Beli Twitter Seharga $44 Miliar, Ini Respon Industri Kripto

Elon Musk Beli Twitter Seharga $44 Miliar, Ini Respon Industri Kripto Kredit Foto: Reuters/Mike Blake
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pada jam-jam dan hari-hari sebelum pembelian CEO Tesla Elon Musk dari raksasa media sosial Twitter, diskusi tentang kebebasan berbicara adalah umum di antara banyak pengguna online baik di dalam maupun di luar industri kripto.

Twitter mengumumkan pada hari Senin lalu (25/04) bahwa mereka akan menjadi perusahaan swasta setelah dewan direksinya menerima tawaran dari Musk untuk membeli saham perusahaan seharga 54,20 dolar per saham secara tunai sekitar 44 miliar dolar. Meskipun transaksi diperkirakan akan ditutup pada tahun 2022, itu masih tunduk pada persetujuan pemegang saham Twitter serta regulator tertentu.

Baca Juga: CoinEx jadi Bursa Kripto yang Aman, Stabil dan Efisien

Dalam salah satu tweet terakhirnya sebelum berita tentang pembelian menjadi publik, Musk mengatakan, "Saya berharap bahwa bahkan kritikus terburuk saya tetap di Twitter karena itulah arti kebebasan berbicara." "Kebebasan berbicara adalah fondasi demokrasi yang berfungsi, dan Twitter adalah alun-alun kota digital."

Banyak, bagaimanapun, tampaknya melihat pembelian multi-miliar dolar berpotensi memiliki hasil yang berlawanan. Angelo Carusone, presiden pengawas media nirlaba Media Matters for America, menyatakan keprihatinan sebelum pengumuman bahwa Twitter menyetujui penjualan "akan menjadi kemenangan bagi disinformasi dan orang-orang yang menjajakannya," menunjukkan bahwa Musk mungkin secara sepihak memutuskan untuk mengizinkan mereka yang dilarang dari platform karena menghasut kekerasan akan kembali.

Jackson Palmer, salah satu pencipta token berbasis meme Dogecoin (DOGE), yang sering didorong Musk di platform media sosial, menyebut akuisisi itu sebagai "pengambilalihan bermusuhan" yang bertentangan dengan gagasan kebebasan.

Banteng Bitcoin Anthony "Pomp" Pompliano mengucapkan selamat kepada pemilik Twitter yang baru, sementara perusahaan pinjaman kripto BlockFi tampaknya mengambil lebih banyak sikap lucu, memposting foto mashup anjing Dogecoin dan logo Twitter.

Baca Juga: Ulah Elon Musk Picu Pasar BTC Kembali Rebut $40.000, Begini Pandangan Para Investor

Pendiri dan CEO MicroStrategy Michael Saylor tidak berkomentar langsung tentang akuisisi tersebut, sebaliknya membalas Musk dengan teks amandemen pertama Konstitusi Amerika Serikat dalam sebuah tweet, menunjukkan bahwa dia mendukung langkah tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: