Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Seorang Mekanik dari Meme 'Wen Lambo', Terima Pembayaran BTC Buat Jasa Perbaikan Lamborghini

Kisah Seorang Mekanik dari Meme 'Wen Lambo', Terima Pembayaran BTC Buat Jasa Perbaikan Lamborghini Kredit Foto: Unsplash/Kanchanara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meme Bitcoin "Wen Lambo" mungkin akan segera kembali. Untuk JayFab, seorang Redditor yang memiliki dan mengoperasikan perusahaan pengelasan dan fabrikasi, tentu saja demikian.

Melansir dari Cointelegraph, Rabu (27/04) bekerja di Kansas City, Missouri, di Midwest, JayFab mengatakan bahwa ia menerima pembayaran dalam Bitcoin (BTC) untuk perbaikan yang dilakukan pada Lamborghini Aventador.

Baca Juga: Elon Musk Beli Twitter Seharga $44 Miliar, Ini Respon Industri Kripto

JayFab mengatakan bahwa menerima Bitcoin untuk memperbaiki mobil adalah transaksi sah pertamanya, meskipun ia pertama kali masuk ke Bitcoin pada tahun 2016.

"Dari sana [2016], saya telah menyelam jauh ke dalam industri untuk mempelajarinya, memahami teknologi dan mungkin memiliki kesempatan kedua di masa depan," katanya.

Dia menjelaskan bahwa pembayarannya langsung ada ketika JayFab meminta tagihan untuk perbaikan, pemilik Lambo tidak punya uang tunai dan hanya berkata "Apa saya boleh minta alamat dompet anda ya?" JayFab menjawab, "Ya, tentu!"

Dengan itu, JayFab menerima pembayaran Bitcoin untuk memperbaiki sistem pembuangan Titanium 8500 dolar, dan menempatkan beberapa pipa cantik di atasnya untuk lebih banyak suara dan memunculkan peningkatan lainnya, dan rantai yang diblokir Bitcoin menghidupkan kembali mesinnya sendiri ke blok berikutnya.

Diskusi tentang tindakan mekanik pertama kali itu beredar di subreddit Bitcoin, di mana dapat diprediksi, diskusi berfokus pada keuntungan modal dan implikasi pajak.

Untuk JayFab, ia mengatakan bagaimanapun, "iklim di sini [di Midwest] untuk kripto agak tidak ada, menurut pendapat saya, karena sangat biru dari lautan dan pertanian sejauh memandang untuk energi ekonomis."

Kisah adopsi akar rumput dalam Bitcoin berkembang, sementara transaksi Bitcoin di negara tetangga Kansas tidak pernah terdengar. Pada tahun 2014, seorang pembeli Kansas membeli rumah seharga setengah juta dolar dengan Bitcoin.

Baca Juga: Gokil! Fidelity Bakal Izinkan Pemegang Rekening Tabungan Pensiun Buat Berinvestasi BTC

JayFab ingin menjelaskan bahwa "dengan lebih banyak adopsi, saya berharap saya dapat menemukan tempat saya dalam membuat atau melakukan layanan untuk kripto." Selain menerima Bitcoin sebagai pembayaran untuk memperbaiki Lambo', ia juga menjual "karya eksotis" dan "furnitur / barang bertema kripto" di pasar Bitcoin populer Bitify. Secara alami, potongan-potongan yang dia berikan dapat dibayar dengan kripto.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: