Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kimia Farma Berangkatkan 10 Bus Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022

Kimia Farma Berangkatkan 10 Bus Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 Kredit Foto: Kimia Farma
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kimia Farma sebagai BUMN Farmasi turut berpartisipasi dalam program “Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022” bersama dengan 23 BUMN lain dengan menyediakan 10 bus untuk 7 rute, yaitu tujuan Padang, Bukittinggi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Malang. Serta menyediakan vaksinasi booster Sinopharm secara gratis di Klinik Kimia Farma seluruh Indonesia.

Kimia Farma memberangkatkan 480 peserta mudik pada Rabu, (27/04) dari dua lokasi, yaitu dari Gelora Bung Karno bersama dengan BUMN lain dan di Kantor Pusat Kimia Farma di Jl. Veteran no.9. Jumlah bus Kimia Farma yang berangkat dari GBK ada sebanyak 4 bus dengan kapasitas 192 orang. Sedangkan jumlah bus yang berangkat dari Kantor Pusat Kimia Farma ada sebanyak 6 bus dengan kapasitas 288 orang.

Baca Juga: Mau Mudik Aman ke Kampung Halaman? Kimia Farma Anjurkan Sinopharm Buat Vaksin Booster

“Bagi calon pemudik yang belum melakukan vaksin booster ketiga, Kimia Farma menyediakan layanan vaksinasi booster jenis Sinopharm di Klinik Kimia Farma seluruh Indonesia dengan total sebanyak 26.592 dosis." ujar Verdi Budidarmo, selaku Direktur Utama Kimia Farma yang hadir di Gelora Bung Karno pada acara pelepasan peserta mudik bersama BUMN, Rabu (27/04).

"Pemberian vaksin booster tujuannya untuk memastikan kesehatan para pemudik yang akan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman, sehingga tidakmenularkan virus yang dapat menimbulkan klaster baru." lanjutnya.

Selain itu, Direktur Umum dan Human Capital Dharma Syahputra menambahkan untuk menjaga kesehatan dan stamina para pemudik, perseroan juga menyediakan Posko Mudik Aman dan Mudik Sehat.

"Total sebanyak 21 titik Posko Mudik Kimia Farma telah kami sediakan, lokasinya berada di Stasiun Gambir Jakarta; Stasiun Pasar Senen Jakarta; Stasiun Pulo Gebang Surabaya; Stasiun Pasar Turi Surabaya; Stasiun Bandung; Terminal Kalideres Jakarta; Terminal Kampung Rambutan Jakarta; Terminal Pulo Gebang Jakarta; Pelabuhan Gilimanuk Bali; serta beberapa Rest Area Sumatera dan Jawa", jelasnya.

Baca Juga: Kimia Farma Ajak Perusahaan Segera Vaksin Booster Karyawannya

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Produksi dan Supply Chain Andi Prazos secara resmi melakukan pelepasan peserta mudik di Kantor Pusat Kimia Farma dan pada sambutannya beliau menghimbau kepada para pemudik untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama perjalanan.

"Saya menghimbau pagi peserta mudik untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama perjalanan agar mudik, supaya tetap aman dan sehat saat bertemu keluarga di kampung halaman nanti" himbaunya.

Antusiasme masyarakat terhadap program Mudik Sehat Bersama Kimia Farma 2022 sangat tinggi, dilihat dari traffic website mudik Kimia Farma yang melonjak di hari pertama pembukaan pendaftaran. Dalam kurun waktu dua hari, kuota di masing- masing rute telah terpenuhi.

“Pendaftarannya mudah, cukup daftar melalui web mudik.kimiafarma.co.id “ ujar Adnan, salah satu karyawan Kimia Farma sekaligus pemudik tujuan Padang yang merasa senang karena dapat mudik kembali. “Namun harus benar-benar cepat ambil kesempatan, karena peminatnya banyak sekali.” lanjutnya.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan