Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gak Nyangka! Deretan Teknologi Hebat Ini Sudah Diramal Bill Gates dari Tahun 1994!

Gak Nyangka! Deretan Teknologi Hebat Ini Sudah Diramal Bill Gates dari Tahun 1994! Kredit Foto: Instagram Bill Gates
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tampaknya gelar miliarder dan pendiri Microsoft yang dimiliki Bill Gates hanya 'kedok' belaka. Bisa jadi Bill Gates sebenarnya peramal! Pasalnya, banyak sekali ramalan Bill Gates yang jadi kenyataan. Mulai dari Covid-19 hingga ragam teknologi masa depan.

Sebut saja ketika Bill Gates meramalkan banyak teknologi hebat pada tahun 1994. Dalam acara COMDEX trade show pada 14 November 1994, ia sempat menyebutkan perangkat mobile  'Wallet PC' yang bisa memudahkan pengguna menerima pesan dan pembayaran tanpa kontak via infrared. Istilah ini sekarang mirip dengan near-field communication (NFC) yang kita kenal.

Baca Juga: Elon Musk Marah Besar, Bill Gates Sampai Diejek 'Pria Hamil', Lho Kenapa?

"Ini benar-benar mampu menggantikan semua yang Anda bawa dan banyak lagi," katanya saat itu.
"Jadi menerima pesan, melihat berita terbaru, melihat lokasi berbeda, melacak jadwal Anda, menyimpan ratusan foto anak-anak Anda di sana, semua itu bisa dilakukan dengan mudah dengan teknologi semacam ini," lanjut Bill Gates melansir Fast Company di Jakarta, Kamis (28/4/22).

Selain itu, mantan suami Melinda French Gates ini juga meramalkan peta yang dapat membantu mencari toko, hotel, restoran dan lain sebagainya.

Dalam film mini COMDEX Gates tahun 1994, seorang wanita yang menonton TV mengganti acara David Letterman dan Oprah sesuai keinginan, bukan saat acara disiarkan. Pada tahun 1994, semua ini adalah hal yang luar biasa, bahkan tampilan layar datar yang digambarkan dalam film akan terasa seperti sekilas masa depan.

Namun, apa yang ditampilkannya sangat mirip dengan smartphone, Google Maps, Zoom, Apple Pay, iPad dan alat kehidupan sehari-hari lainnya sekitar tahun 2022.

Baca Juga: Nah Lho! PSI Disebut Harus Berkaca Soal Capreskan Ganjar Pranowo, Eh Ada yang Nyeletuk: Partai Gurem Lagi Pansos...

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: