Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bill Gates Mau Bikin Tim Pencegah Pandemi yang Terdiri dari 3.000 Anggota, Modalnya Rp14 Triliun!

Bill Gates Mau Bikin Tim Pencegah Pandemi yang Terdiri dari 3.000 Anggota, Modalnya Rp14 Triliun! Kredit Foto: Instagram/Bill Gates
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder filantropi Bill Gates telah memikirkan cara untuk mencegah pandemi berikutnya. Katanya, ia akan membentuk sebuah tim yang dapat mencegah pandemi berikutnya dengan dana USD1 miliar (Rp14 triliun). Bagi Gates, angka ini tidak seberapa dibandingkan dengan kerugian pemerintah global yang telah kehilangan USD14 triliun (Rp202 kuadriliun).

Adapun nama tim tersebut adalah GERM yang akan terdiri dari 3.000 orang yang bertugas seperti pemadam kebakaran untuk respons dan mobilisasi epidemi global serta lebih banyak investasi dalam R&D untuk diagnostik dan sistem kesehatan di seluruh dunia.

Baca Juga: Gak Nyangka! Deretan Teknologi Hebat Ini Sudah Diramal Bill Gates dari Tahun 1994!

Dalam visinya, tim GERM akan terdiri dari berbagai spesialis mulai dari ahli epidemiologi dan ilmuwan data hingga ahli logistik serta mereka yang memiliki keterampilan komunikasi dan diplomasi.

Melansir Fast Company di Jakarta, Kamis (28/4/22) Gates membayangkan GERM sebagai tim yang siap untuk merespon dengan cepat tanda-tanda wabah, bekerja dengan berbagai negara untuk menopang sistem kesehatan lokal mereka.

“Kita perlu tahu apakah banyak orang muncul dengan jenis batuk baru,” katanya.

Tim GERM akan memeriksanya dan dapat mengidentifikasi patogen baru dengan cepat. Karena bagaimana virus menyebar secara eksponensial, 100 hari pertama adalah kunci untuk menjaga tingkat infeksi tetap rendah.

“Misinya adalah menghentikan wabah sebelum menjadi pandemi,” ujar Gates.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Zurich Luncurkan Asuransi Untuk Petani Kopi

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: