Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

YABB Jaring Ribuan Pembawa Perubahan dalam Gerakan Changemakers Nusantara

YABB Jaring Ribuan Pembawa Perubahan dalam Gerakan Changemakers Nusantara Kredit Foto: YABB
Warta Ekonomi, Jakarta -

Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), organisasi nirlaba pembawa perubahan bagian dari GoTo Group, telah berhasil mengumpulkan lebih dari 1.800 changemakers dalam inisiatif Changemakers Nusantara yang mulai digerakkan sejak bulan Maret lalu. Changemakers Nusantara bertujuan untuk menggerakkan para changemakers yang ada di Tanah Air agar berperan aktif membawa perubahan bagi masyarakat dan lingkungan.

Ribuan pembawa perubahan yang bergabung dalam gerakan Changemakers Nusantara ini merupakan sebagian kecil dari changemakers yang ada di Indonesia. Para changemakers ini mencakup individu maupun organisasi yang terbukti mampu membawa perubahan bagi masyarakat baik dalam bidang pendidikan, sosial, lingkungan, kesehatan, dan sains.

Baca Juga: Anies-Jokowi Mesra di Sirkuit Formula E, Orang PSI Tetap Ngotot: Bukan Berarti Bebas dari Masalah!

Para pembawa perubahan ini akan berkumpul di acara ‘Changemakers Nusantara Day’. Acara ini diharapkan dapat menginspirasi dan menggerakkan anggota masyarakat  untuk juga berani menjadi changemakers, sehingga dapat menghasilkan dampak perubahan yang lebih masif.

Chairwoman Yayasan Anak Bangsa Bisa Monica Oudang mengatakan, changemakers merupakan pemeran utama bagi YABB untuk mewujudkan perubahan yang mengakar dan berkelanjutan dengan fokus pada isu sosial, ekonomi, dan lingkungan.

"YABB percaya bahwa setiap individu memiliki kekuatan untuk membawa perubahan, sebuah potensi yang butuh digerakkan. Kami hadir untuk mengembangkan potensi tersebut, serta mengumpulkan ribuan potensi yang sudah terasah, agar bersama bisa menciptakan dampak yang lebih kuat," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi-Anies Mesra saat Tinjau Sirkuit Formula E, PSI Bodo Amat, Tetap Ngotot Gulirkan Interpelasi

Lebih lanjut ia menjelaskan, para pembawa perubahan sejatinya memiliki ketangguhan, ketangkasan, dan kemampuan berkolaborasi untuk menciptakan suatu perubahan. Salah satu pembawa perubahan yang berhasil terjaring dalam gerakan Changemakers Nusantara adalah Denok Marty Astuti.

Baca Juga: Ekspansi Usaha, Kredivo Siap Rilis Krom Bank Tahun Depan

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: