Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Minta Maaf ke Umat Kristen, Ade Armando: Kelakuan Oknum Pemuka Agama Tipu Umatnya...

Minta Maaf ke Umat Kristen, Ade Armando: Kelakuan Oknum Pemuka Agama Tipu Umatnya... Kredit Foto: Fb Ade Armando Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando, kembali menghebohkan publik usai menyebut Islam dan Kriten bukan musuh. Ia bahkan menyebut oknum pemuka agama menipu umatnya sehingga Islam dan Kristen seolah ditakdirkan untuk berperang.

Ade Armando menuding permusuhan antara kedua agama ini muncul lantaran oknum-oknum tertentu menyampaikan doktrin tanpa tahu sejarah lengkapnya seperti apa. Ia bahkan meminta maaf ke umat Kristen Indonesia jika mengalami kesulitan akibat ulah oknum-oknum tak bertanggung jawab yang tak mempunyai rasa toleransi beragama.

Baca Juga: Ade Armando Bonyok Dipukul Massa, Anak Buah Haji Giring Singgung Kelompok Intoleran, Simak!

"Saya juga minta maaf jika selama ini umat Kristen di Indonesia mengalami kesulitan akibat ulah kelompok-kelompok tertentu," ujar Ade Armando dilansir Terkini.id dari channel youtube CokroTV pada Jumat (6/5/2022).

Ade Armando berpandangan Islam bukanlah musuh Kristen. Dalam video tersebut, ia juga menyinggung oknum-oknum tak bertanggung jawab yang membuatnya demikian.

"Tapi percayalah Islam itu bukan musuh Kristen, Islam menjadi seperti seteru Kristen karena kelakuan para pemuka agama (oknum) yang menipu umatnya bahwa Islam dan Kristen ditakdirkan berperang," ungkapnya.

"Padahal itu kan gak masuk akal, umat Islam ditakdirkan Tuhan menjadi umat Islam, umat Kristen ditakdirkan menjadi umat Kristen," ujarnya.

"Jadi Tuhanlah yang menciptakan kita agar berbeda, masa sih setelah diciptakan berbeda kita diperintahan untuk berperang?" imbuhnya.

Lebih lanjut, Ade Armando pun mengimbau semua orang bisa menggunakan akal sehat agar agama lebih bermanfaat.

"Kita bisa bersatu kalau kita ingin bersatu, kita sama-sama gunakan akal sehat agar agama bermanfaat," pungkasnya.

Baca Juga: Refly Harun Sebut 6 Parpol Dukung Anies Maju Pilpres 2024: Dinding Istana Bergetar

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: